Panitia Gerak Jalan Santai dan Sehat Gibran serta Ganjar Kantongi Izin Kegiatan dari Polisi

Sebelumnya, izin kegiatan yang dihadiri Ganjar dan Gibran pada hari Sabtu serta Minggu disorot.

Panitia Gerak Jalan Santai dan Sehat Gibran serta Ganjar Kantongi Izin Kegiatan dari Polisi
Izin kepolisian kegiatan jalan sehat perjuangan.

KABAR.NEWS, Makassar - Panitia Jalan Santai Satu Putaran yang dilaksanakan oleh AAS Community sudah punya surat izin dengan nomor: SI/347/XI/YAN.2.1/2023/Ditintelkam, tanggal 23 November 2023, dari Polda Sulsel. Surat izin tersebut telah berada di tangan panitia.

Ketua panitia dari AAS Community A.M. Patawari mengatakan kegiatan jalan santai bakal dihadiri Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Sekaitan dengan keluarnya izin dari kepolisian, kata Irwan, maka dapat dipastikan Jalan Sehat Satu Putaran yang akan dilaksanakan Sabtu (25/11/2023) mulai pukul 05.30 hingga 12.00 WITA.

"Kita menjamin kegiatan akan terlaksana dengan tertib dan diprediksi dihadiri ratusan ribu orang sesuai target panitia. Peserta jalan santai akan start dan finish di depan Monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman, dengan dress code putih," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (24/11/2023).

Irwan menyambut baik terbitnya surat izin keramaian tersebut. Selain itu, panitia juga mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar yang senantiasa welcome untuk aktivitas sosial kemasyarakatan.

“Terima kasih Pak Kapolda dan seluruh jajarannya atas seluruh dukungan dan kerja samanya. Saya kenal beliau (Wali Kota Makassar), pasti mau mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Irwan

Adapun rute yang akan dilewati adalah jalan Jend. Sudirman sebagai titik start, kemudian melewati pantai lalu ke jalan Ahmad Yani dan kembali jalan Jend. Sudirman (finish).

Acara Jalan Santai Satu Putaran yang digelar AAS Community ini bertabur hadiah. Jenis hadiah yang disiapkan oleh panitia, antara lain dua unit rumah, dua unit mobil, 22 paket umrah, 22 unit sepeda motor, 22 unit laptop, 22 unit HP, 22 unit kulkas, dan lain-lain.

Terpisah, Ketua Panitia Jalan Sehat Perjuangan Ari Ridwan mengatakan kegiatan yang akan digelar Minggu (26/11/2023) telah mengantongi izin kegiatan dari Polda Sulsel. Hal itu berdasarkan surat izin dengan nomor SI/341/XI/YAN.2.1/2023/Ditintelkam per tanggal 22 November 2023.

Ari menyebut Jalan Santai bakal dihadiri Calon Presiden Ganjar Paranowo dan calon wakil presiden, Mahfud MD. Kegiatannya sendiri ditarget kurang lebih 50 ribu peserta.

Untuk rute, star di Jl Jendral Sudirman - Jl Haji Bau - Jl Arief Rate - Jl Sultan Hasanuddin - Jl Balaikota, dan finis di Lapangan Karebosi. Kegiatan berlangsung pukul 05.30-12.00 Wita.

"Untuk itu ada berbagai kebaikan yang akan dihadirkan untuk para generasi Z dan milenial," ujarnya.

Pemuda yang akrab disapa Ari itu menyampaikan selain kebahagian bertemu langsung dengan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadiah menarik dan penuh manfaat juga akan dihadirkan 3 Rumah, 3 Mobil, 30 Ibadah Umrah, 3 Ziarah Nasrani di Yerusalem, 3 Ziarah Budha di Thailand, 10 Motor, dan puluhan hadiah menarik lainnya.