Panggung Dangdutan di Jeneponto Rubuh berawal saat Penyanyi Disawer

* Insiden tersebut diketahui terjadi di Jeneponto

Panggung Dangdutan di Jeneponto Rubuh berawal saat Penyanyi Disawer
Tangkapan layar video sebelum panggung dangdutan rubuh di Jeneponto, Sulawesi Selatan. (Facebook)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Rekaman video rubuhnya panggung acara dangdutan di Desa Barandasi, Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menjadi viral di media sosial.


Penonton yang ikut berjoget di atas panggung berjatuhan dan menyelamatkan diri. Video viral itu diunggah oleh akun Facebook Ayhu Rahayu Imogen.


"Nampangnami Wahyu Electon tumbang panggungna gara-gara fans ku, antara sedih dan lucu tapi manna kammanjo dalle tonji," tulis Ayhu Rahayu Imogen, Sabtu (23/9/2022).


Panggung ini disebut merupakan hiburan pada resepsi pernikahan. 


Insiden rubuhnya panggung ini berawal saat seorang perempuan bernyanyi di atas panggung. Panggung tersebut turut disesaki "emak - emak" yang asyik berjoget.


Tampak penyanyi dan penonton larut dalam kegembiraan. Mereka bernyanyi sambil berjoget dalam iringan musik dandut. 


Tidak berselang lama, ada seorang perempuan lain naik ke atas panggung untuk ikut berjoget. Dia terlihat memegang uang kertas sembari mengayunkannya di samping panggung utama.


Penonton yang berada diatas panggung dan di bawa kemudian menghampiri perempuan itu.Duit yang dipegang tersebut kemudian diberikan kepada para penonton. 


Aksi sawer itu menambah riuh suasana di panggung. Usai berjoget sambil nyawer, wanita berbaju daster itu berpindah posisi ke atas panggung dan diikuti penonton.


Di atas panggung, wanita ini juga menyawer penonton yang sedari tadi menantinya untuk naik.

Kebahagiaan mereka tak berlangsung lama karena panggung tersebut tiba-tiba roboh, lantaran mereka berjoget sambil loncat-loncat. Terlihat mereka berlari ke segala arah.


"Mate maki, darami," ucap salah satu penonton yang dikutip KABAR.NEWS. Tidak ada laporan adanya korban jiwa maupun luka-luka dari insiden ini.


Penulis: Akbar Razak/B