Pangerang Rahim sebut Kader PKK berperan Penting Tangani Stunting

* Buka pelatihan kader PKK

Pangerang Rahim sebut Kader PKK berperan Penting Tangani Stunting






KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim menyebut kader PKK sangat berperan dalam mencegah terjadinya Stunting pada ibu dan anak.


Hal itu disampaikan Pangerang Rahim saat membuka langsung pelatihan Kader PKK Kecamatan se Kota Parepare yang digelar di Balai Ainun Habibie, Jumat (24/2/2023).


Acara tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, Pengurus PKK Kota Parepare, Pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Parepare.


Pangerang Rahim mengapresiasi pelaksanaan Pelatihan Kader PKK Tingkat Kecamatan se - Parepare yang digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kafabilitas para kader PKK yang ada di Kelurahan dan Kecamatan.


"Peran TP PKK sangat besar dalam memajukan Kota Parepare apalagi PKK ini berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, selain itu juga PKK ini berperan bagaimana melakukan penanganan terhadap Stunting," katanya.


Dirinya berharap dengan kegiatan pelatihan ini memberikan dampak baik bagi kemajuan PKK. Mantan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel ini mengungkapkan bahwa sebagai kader PKK hendaknya mengimplementasikan program PKK di tengah masyarakat.


Sehingga terwujud tema kegiatan pelatihan tersebut yaitu 'Peningkatan Sumber Daya Manusia Kader PKK dalam Rangka Stunting Menuju Zero di Kota Parepare'.


"PKK merupakan kelompok yang mayoritas anggotanya adalah ibu-ibu. Kehadiran ibu-ibu di dalam PKK memungkinkan mereka untuk mengetahui kondisi lapangan secara detail, khususnya terkait anak-anak, stunting, dan kurang gizi," ungkap Pangerang.


"Saya berharap Tim Penggerak PKK juga berkolaborasi dengan SKPD, kelompok masyarakat, dunia usaha, hingga tokoh agama yang turut mendorong kesuksesan program Pemerintah Kota Parepare terkait penurunan stunting," tandasnya.


Penulis: Arsyad/C