Pangerang Rahim akui Peran BRI Bangun Perekonomian Parepare

Hadiri panen hadiah Simpedes

Pangerang Rahim akui Peran BRI Bangun Perekonomian Parepare
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim pada undian Simpedes Periode 2021. (IST/HMS)












KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Wali kota Parepare, Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim mengapresiasi pihak lembaga perbankan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Parepare.


Hal itu disampaikan Pangerang Rahim saat saat mewakili Wali Kota Taufan Pawe menghadiri acara penarikan undian Simpedes Periode 2021, yang laksanakan oleh BRI Cabang Parepare, di Gedung Lagota Resto, Sabtu (11/12/2021).


"Kita apresiasi dan terima kasih kepada jajaran BRI Cabang Parepare yang selama ini ikut berperan dalam membangun dan memajukan Kota Parepare, khususnya pada sektor perbankan. BRI mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat," terang Pangerang Rahim.


Pangerang Rahim menjelaskan, peran BRI dalam menghimpun maupun menyalurkan dana melalui tabungan Simpedes merupakan salah satu produk yang telah mendapatkan simpati masyarakat sampai di tingkat pedesaan.


Menurut Pangerang Rahim, BRI merupakan satu satunya commercial bank di Indonesia yang paling siap dalam melayani pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui jaringan kerjanya yang tersebar diseluruh pelosok tanah air.


"Hal itu sangat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini dapat mengakselerasi pengembangan kegiatan perekonomian di sektor riil dalam rangka penanggulangan dan pengentasan kemiskinan serta perluasan kesempatan kerja," ungkapnya.


Dia menambahkan, peran BRI dalam pembangunan Kota Parepare sangat penting dan strategis. "Kita berharap kerjasama ini akan terus berlanjut bahkan meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas," harap dia.


Pimpinan Cabang BRI Kota Parepare, Joni Harianto pun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Parepare, yang telah mendukung lembaga perbankan plat merah tersebut.


"Tentu kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Parepare yang terus memberikan dukungan atas kegiatan kegiatan yang kami lakukan dalam mendorong sektor ekonomi masyarakat," kata Joni Harianto.


Dia mengatakan, kegiatan penarikan undian tersebut rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun. Simpedes BRI, kata dia, bukan hanya memberikan jaminan keamanan uang yang disimpan, melainkan juga ikut membantu para pelaku usaha melalui pinjaman modal yang mudah di akses.


"Kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Mendongkrak perekonomian. Keluarga Besar BRI akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam upaya membangun daerah ini," tandasnya. 


Kegiatan penarikan undian oleh pihak BRI tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare. Acara itupun berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.


Penulis: Arsyad/C