Pangerang Paparkan Keindahan Parepare di Depan Tim Verifikasi Kota Sehat

Tim verifikasi akan menilai kelaikan Parepare sebagai kota sehat

Pangerang Paparkan Keindahan Parepare di Depan Tim Verifikasi Kota Sehat
Penyambutan Tim Verifikasi Kota Sehat di ruang pola kantor wali kota Parepare. (Ist)






KABAR.NEWS, Parepare - Tim Verifikasi Kota Sehat Nasional, melakukan verifikasi dan penilaian di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada Kamis (30/9/2021). Kedatangan tim disambut Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim dan Iwan Asaad serta beberapa kepala dinas terkait di ruang pola kantor wali kota.

Pangerang Rahim pada kesempatan itu menitipkan salam hangat Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kepada para tim verifikasi yang terdiri atas tim verifikasi pusat dan provinsi.


"Pak wali kota berpesan kepada saya sampaikan salam hangat beliau kepada para tim verifikasi, semoga selama di Kota Parepare merasa tenang dan nyaman, karena Kota Parepare ini merupakan kota kelahiran Presiden ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie dan juga merupakan tokoh internasional," kata Pangerang.


Pangerang menjelaskan, Parepare yang memiliki 4 Kecamatan dan 22 Kelurahan, memiliki keunikan tersendiri bagi sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.


"Kita memang telah mencanangkan bagaimana Kota Parepare menjadi kota asri, nyaman dan sehat, dengan penilaian ini tentunya menjadi salah satu tolok ukur pencapaian kemudian, bahwa Kota Parepare memang menuju ke arah peradaban yang baru," ungkap dia.


Eks Anggota DPRD Provinsi Sulsel lima Periode ini menjelaskan, selain kenyamanan dan keindahan, Kota Parepare juga memiliki sejumlah aspek pariwisata, dan para tim verifikasi ini bisa menyaksikan secara langsung beberapa spot foto dan juga keindahan Parepare.


"Kami bersama Bapak Wali Kota Parepare, berkomitmen bersama untuk menghadirkan sentuhan Pemerintah dengan mengangkat nama sosok BJ Habibie dalam setiap pembangunan, terbukti beberapa spot pembangunan kami dengan mengangkat nama BJ Habibie, diantaranya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, RS Hasri Ainun Habibie, museum BJ Habibie, Balai Ainun, dan juga segera beroperasi ITH BJ Habibie," jelasnya.


Dia juga menjelaskan, dengan sentuhan tangan kepemimpinan Taufan Pawe yang memasuki periode kedua ini, telah banyak menghasilkan karya-karya yang membawa perubahan baru di Kota Parepare ini.


"Saya tahu persisi bagaimana kota ini sebelumnya dan sekarang di tangan Taufan Pawe banyak perubahan besar yang terjadi. Dan kita bisa lihat sendiri bagaimana pernak pernik keindahan Parepare baik siang maupun malam hari, itu karena karya tangan dan inovasi yang kuat dari sosok kepala daerah interpreneursif," papar Politikus ulung Partai Golkar ini.