Skip to main content

Pandemi Covid-19, Penumpang Pesawat Tujuan Jakarta-Makassar Malah Berdesakan

Sriwijaya


KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah saat ini tengah gencar mengsosialisasikan Social Distancing dan Physical Distancing atau jaga jarak kepada masyarakat, agar bisa memutus rantai penyebaran pandemi Virus Corana atau Covid-19.


Namun di tengah imbuan itu, sepertinya masih banyak orang yang apatis dan tak mengindahkan apa yang telah diserukan oleh pemerintah.


Seperti yang terjadi di atas pesawat salah satu maskapai. Beredar foto penumpang nampak penuh sesak. Ada yang mengenakan penutup mulut atau masker, ada juga yang tidak. Mereka nampak menghiraukan imbauan pemerintah soal jaga jarak.


Dari informasi yang dihimpun Kabar.News, foto penumpang berdesakan itu terjadi di atas pesawat Sriwijaya yang akan melakukan penerbangan dari Jakarta ke Kota Makassar. Bahkan di foto lainnya juga terlihat beberapa orang melakukan antrian panjang di gate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (9/4/2020).


Sriwijaya


Ini adalah bukti bahwa masih banyaknya masyarakat Indonesia yang tidak patuh soal Social Distancing dan Physical Distancing. Padalah pemerintah telah melakukan segala upaya untuk menekan atau memutus penyebaran virus mematikan itu.


Dari data yang dihimpun, saat ini kasus pasien Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia tercatat hingga Kamis (9/4/2020) pukul 12.00 WIB, total ada 3.293 kasus. Jumlah ini bertambah 337 pasien Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

 

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Kamis sore."Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 337, sehingga jumlah menjadi 3.293 kasus," tutur Yurianto.


Olehnya itu, perlu kerjasama dan dukungan antara masyarakat dan pemerintah agar wabah virus mematikan ini segera berakhir.  Hingga berita ini dimuat, belum ada pernyataan dari maskapai tersebut terkait berdesakannya penumpang di atas pesawat.


Penulis: Darsil Yahya/B 

 

Flower

 

loading...