Skip to main content

Pandemi Corona, Cahaya Bone Layani Antar-Jemput Cargo

Pandemi Corona, Cahaya Bone Layani Antar-Jemput Cargo
Bus Cahaya Bone (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Perusahaan Otobus (PO) Cahaya Bone tetap menyediakan sejumlah armada untuk melayani jasa pengiriman logistik atau cargo di masa pandemi Covid-19.


Meski adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan beberapa daerah, layanan pengiriman logistik oleh anak perusahaan Kalla Transport dan Logistics tak terpengaruh kebijakan tersebut.


Supervisor Logistik Cahaya Bone, Ismail Ruslan, mengatakan, selama PSBB diterapkan transaksi relatif meningkat walau sekadar pengantaran logistik. Bahkan perusahaan menambah armada untuk melayani jasa pengiriman barang.


"Transaksi saat ini relatif meningkat dibanding masa PSBB fase pertama yang mengoperasikan 4 armada bus logistik setiap harinya kini menjadi 6 unit per hari pada rute Palu, Bone, Bulukumba dan Pare-pare, walaupun penumpang logistik," ujar Ismail dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Kamis (28/5/2020).


Ismail menjelaskan, meski pihaknya hanya melayani pengiriman barang, namun protokol kesehatan seperti kebersihan armada serta keamanan dan ketepatan waktu tetap menjadi perhatian utama untuk tetap menjaga kualitas layanan setiap barang yang akan dikirim.


Dengan inovasi layanan ekstra di tengah wabah Covid-19 ini, Manajemen Cahaya Bone berharap dapat membantu masyarakat dan memberikan solusi untuk memudahkan pengiriman barang tanpa harus mengantar ke alamat tujuan.


”Selain pelanggan membawa langsung ke kantor perwakilan Cahaya Bone, kami juga menyediakan layanan penjemputan ke lokasi pelanggan yang hendak mengirim kargo dalam jumlah besar sehingga pelanggan tidak pelru report keluar rumah untuk mengirim barang," tutup Ismail.


Penulis: Irvan Abdullah/C

 

Flower

 

loading...