PAN Jeneponto Usulkan 8 Capres: SYL, Ridwan Kamil hingga Amran

- Berdasarkan hasil rapat kerja daerah

PAN Jeneponto Usulkan 8 Capres: SYL, Ridwan Kamil hingga Amran
Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Karsut. (KABAR.NEWS/Akbar Razak).






KABAR.NEWS, Jeneponto - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengusulkan delapan nama sebagai bakal calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024.


Kedelapan nama diusulkan berdasarkan hasil rapat kerja daerah atau Rakerda PAN Jeneponto, di Hotel Karsut, Rabu (22/6/2022). Rakerda ini Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar  Ketua PKS dan Ketua Hanura serta seluruh pengurus partai PAN.


"Perlu saya sampaikan bahwa hasil rakerda ini DPD PAN Jeneponto memutuskan calon Presiden," kata Ketua DPD PAN Jeneponto Hasdin Baso Beta kepada KABAR.NEWS di Jeneponto.


Hasdin menjelaskan, dari delapan calon yang diusulkan, satu di antaranya ialah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga Mantan Gubernur Sulsel dua periode.


Menurut Hasdin, nama-nama yang diusulkan menjadi bakal calon presiden tersebut disepakati oleh seluruh pengurus pada Rakerda. Nama lainnya diusulkan adalah Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.


"Jadi ada delapan calon presiden yang diusulkan oleh DPD PAN Kabupaten Jeneponto berdasarkan hasil rapat kerja daerah yang dilakukan pada hari ini," pungkasnya.


Berikut ini nama-nama calon presiden yang diusulan DPD Partai PAN Kabupaten Jeneponto:


1. Zulkifli Hasan

2. Anies Baswedan

3. Eric Tohir

4. Ganjar Pranowo

5. Erlangga Hartato

6. Syahrul Yasin Limpo

7. Amran Sulaiman

8. Ridwan Kamil


Penulis: Akbar Razak/B