Pamungkas akui Lalai Pakai Karya Orang Tanpa Izin

Dipakai untuk sampul album "Solipsism 0.2"

Pamungkas akui Lalai Pakai Karya Orang Tanpa Izin
Penyanyi Pamungkas. (Foto: Instagram/pamunqkas)






KABAR.NEWS - Penyanyi Pamungkas, mengakui lalai dan meminta maaf telah memakai karya seni Baptiste Virot untuk ilustrasi album  "Solipsism 0.2" tanpa izin.


"Saya minta maaf atas kegaduhan yang terjadi, karena kelalaian saya," kata Pamungkas dalam video permintaan maaf yang diunggah di akun Instagram @maspam.records, Selasa kemarin.


Sebelum menyampaikan permintaan maaf, jagad media sosial ramai membahas dugaan plagiat yang dilakukan pelantun Flying Solo itu. Pamungkas lantas memberi klarifikasi.


Karena disoroti, penyanyi 27 tahun tersebut mengaku telah membeli hak cipta seniman Baptiste Virot. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Baptiste.


"Saya juga mau berterima kasih kepada teman-teman media dan teman-teman di sosial media yang selalu mengingatkan saya," kata Pamungkas.


Pamungkas juga bersyukur dengan kejadian ini karena membuatnya dapat belajar untuk menghargai proses. "Saya bersyukur kejadian ini terjadi, saya jadi belajar lebih untuk bisa lebih menikmati prosesnya. Sekali lagi terima kasih, mohon maaf," tandas Pam sapaan Pamungkas.