Skip to main content

Pakai Pesawat Citilink, 18 WNI asal Sulsel Eks Karantina Natuna Tiba Dini Hari

WNI
WNI yang dipulangkan dari China saat menjalani karantina di Natuna. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Sekitar 18 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Sulawesi Selatan akan dipulangkan kembali ke daerah masing-masing pasca menjalani masa karantina di Natuna, Kepulauan Riau. Sebelumnya mereka dipulangkan dari China dua pekan lalu.

 

Sesuai jadwal yang diterima Kabar.News dari kantor Badan Penghubung Daerah Sulsel di Jakarta. 238 orang yang telah menjalani karantina akan diterbangkan dari Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

 

"Setelah tiba di Bandara Halim, kami akan mengantar mereka ke Bandara Soekarno Hatta. Dan menyiapkan tiket untuk terbang ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar," kata Kepala Badan Penghubung Daerah Sulsel, Ezra Silalahi, Sabtu (15/2/2020). 

 

Ezra menyebutkan ke 18 warga asal Sulsel ini, akan menggunakan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 212. Pesawat ini akan lepas landas sekitar pukul 22.25 WIB.

 

"Setelah tiba di Makassar, mereka akan dijemput langsung oleh keluarganya untuk pulang kampung (Pulkam) ke rumah masing-masing," sebut Ezra.


Baca juga: Besok, Pemerintah Pulangkan WNI yang Dikarantina di Natuna 


​​​​Berdasarkan laman resmi citilink.co.id, pesawat citilink QG 212 yang berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 22:25 WIB menuju Bandara Sultan Hassanuddin akan tiba sekitar pukul 02:05 WITA. 

 

Sebelumnya, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari Memastikan WNI yang telah diobservasi dua pekan dinyatakan sehat dan tidak terpapar virus corona.

 

Adapun 18 Warga Sulsel yang tiba dinihari nanti berasal dari beberapa kabupaten/kota. 7 orang dari Makassar, 2 orang Gowa, 2 orang Bulukumba, 1 Orang Toraja Utara, 2 orang Tana Toraja. 1 orang Luwu Timur, 1 orang Pinrang, 1 orang Luwu Utara dan 1 Enrekang.

 

loading...