"Pak Haji dan Ustaz" Tampil Memukau pada Debat Pamungkas Pilkada Bulukumba

Tawarkan pelayanan publik berbasis IT

"Pak Haji dan Ustaz" Tampil Memukau pada Debat Pamungkas Pilkada Bulukumba
Paslon Bupati Bulukumba Askar HL - Arum Spink pada debat terakhir di Hotel Four Points Makassar. (IST)







KABAR.NEWS, Bulukumba - Pasangan Askar HL - Arum Spink, tampil kompak pada debat kandidat terakhir pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Sulsel, di Hotel Four Points Makassar, Selasa (1/12/2020).


Mengenakan pakaian putih dan celana hitam, pasangan bertagline "Bulukumba Asik" itu terlihat rileks saat menjawab pertanyaan dari panelis dan kandidat lain.


Yang menarik, para tim paslon dan tamu yang hadir dalam debat tersebut sempat dibuat tertawa saat pasangan nomor urut 2 itu, saling canda.


"Bukankah begitu pak Haji (Askar HL, red)" tanya calon wakil bupati Arum Spink, kepada Askar HL, usai memberikan penjelasan terkait pelayanan publik. 


Pertanyaan Pipink sapaan akrab Arum Spink itu, secara spontan dijawab calon bupati Askar HL, dengan memanggil calon wakilnya itu dengan sebutan pak Ustas. "Betul Pak Ustaz," jawab Askar HL.


Tak hanya saling melempar canda, pasangan Askar - Pipink bahkan melakukan Tos tangan. "Tempai Rong Pak Haji," kata Pipink.


Rancang Pelayanan Publik Berbasis Teknologi


Pada debat terakhir Pilkada Bulukumba, Askar-Pipink memaparkan program pelayanan publik yang memudahkan dengan mengandalkan kemajuan teknologi informasi.


"Pelayanan publik akan didesain secara sederhana tapi akuntabel. Tidak terlalu prosedural dan berbelit-belit," kata Askar.


Ketua DPC PPP Bulukumba itu menerangkan bahwa Pelayanan akan didekatkan kepada masyarakat.


"Misalnya pelayanan administrasi kependudukan kita akan lakukan di kantor desa. Agar masyarakat semakin mudah terlayani," beber Askar. Rencana tersebut, kata Askar akan memaksimalkan teknologi informasi.


"Teknologi Informasi di zaman ini sudah menjadi keniscayaan. Kita akan maksimalkan untuk pelayanan publik masyarakat Bulukumba."papar Askar.