Skip to main content

P3M Stiem Bongaya Gelar Workshop Strategi Penulisan Jurnal Terindex Scopus dan Thomsom Reuters

Workshop strategi penulisan artikel terindex scopus dan thomson reuters di gelar di Aula Stiem Bongaya. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (Stiem Bongaya) Makassar menggelar workshop strategi penulisan artikel terindex scopus dan thomson reuters yang berlangsung di Aula Stiem Bongaya, Jumat (12/1/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh Dosen baik internal maupun eksternal kampus Stiem Bongaya bertujuan mengedukasi dosen untuk meningkatkan kemampuan menggunakan alat analisis statistik terhadap karya tulis.

Kepala Bidang Penelitian P3M Stiem Bongaya, DR. Zulkarnain Basir menjelaskan, merujuk pada aturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Nomor 17 Tahun 2013, dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 92 Tahun 2014, mengenai kenaikan jenjang jabatan akademik, dosen diwajibkan untuk mempublikasi jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi di bidangnya, maka pihaknya melaksanakan workshop tersebut. 

"Dikti mewajibkan dosen bisa membuat karya yang terindeks utamanya bagi Doktor, jadi kita lakukan pelatihan bagaimana karyanya terindeks scopus dan thomsom. Dikti mewajibkan dosen bisa membuat karya yang terindeks utamanya bagi doktor," ujarnya saat diwawancarai KABAR.NEWS.

Workshop kali ini mendatangkan pemateri dari Universiti Terenggano Malaysia, DR Bayu Taufik.

"Dia adalah reviewer beberapa jurnal internasional terindeks copus jadi pemahamannya tentu high index, makanya kita mau dia membagi ilmunya," tuturnya.

Zulkarnain berharap, setelah melaksanakan workshop tersebut, pihak dosen dapat menambah koleksi penelitian dan pubkikasi hasil penelitian," tutupnya.