Overdosis, Demi Lovato Tiga Kali Stroke dan Serangan Jantung

Kejadiannya pada tahun 2018

Overdosis, Demi Lovato Tiga Kali Stroke dan Serangan Jantung
Penyanyi Demi Lovato. (Instagram/ddlovato)






KABAR.NEWS - Bintang Pop Amerika Serikat, Demi Lovato akhirnya angkat bicara mengenai kondisi kesehatannya setelah lama tak muncul di hadapan publik pasca overdosis pada tahun 2018. 


Penyanyi 28 tahun itu mengaku mengalami tiga kali stroke dan serangan jantung setelah ditemukan overdosis obat-obatan pada 2018 di kediamannya di Los Angeles, AS.


Demi Lovato overdosis setelah mengkonsumsi opioid yang dicampur dengan fentanil. Menurut dokter yang merawat, penyanyi itu sempat "mati" 10 menit andai tak segera mendapat penanganan medis.


"Saya mengalami kerusakan otak dan saya masih merasakan efeknya," kata Demi Lovato dalam sebuah video dokumenter seperti dilansir BBC News, Kamis (18/2/2021).


Efek overdosis itu membuat penglihatan Demi Lovato menjadi kabur, sehiangga dia tidak bisa mengemudi dan membuatnya semakin sulit untuk sekadar membaca.


"Untuk waktu yang lama, saya sangat kesulitan membaca. Itu masalah besar ketika saya bisa membaca buku, yang seperti dua bulan kemudian, karena penglihatan saya sangat kabur."


Diketahui, Demi Lovato nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan meminum obat-obatan karena sakit setelah menjalin hubungan selama 6 tahun yang berakhir dengan berpisahan.