Orientasi SWBB Parepare, Erna Taufan ungkap Pengalamannya Lolos Jambore Nasional 

- Erna berharap orientasi ini menghasilkan pengetahuan yang bermanfaat

Orientasi SWBB Parepare, Erna Taufan ungkap Pengalamannya Lolos Jambore Nasional 






KABAR.NEWS, Parepare - Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Sulsel, Erna Rasyid Taufan menghadiri Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti (SWBB) Cabang Parepare Angkatan IV di Balai Ainun Kota Parepare, Senin (1/8/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Parepare yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Parepare, Taufan Pawe, sejumlah Kepala SKPD, dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Erna mengaku senang karena kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Parepare, Taufan Pawe. 


"Alhamdulillah, Kakak Ketua Majelis Pembimbing hadir di tengah - tengah kita semua," ucap Erna.


Erna berharap dengan adanya orientasi tersebut, Pramuka Kota Parepare dapat memperoleh pengetahuan dan pendidikan yang berguna sehingga bermanfaat untuk Nusa dan bangsa.


"Selamat berorientasi. Semoga kelak berguna pada Jambore Nasional nantinya," ungkapnya.


Ketua PKK Kota Parepare ini pun menceritakan pengalamannya tentang kelulusannya pada Jambore Nasional. "Saya lulus namun pada saat itu tidak diizinkan oleh orang tua untuk pergi," tandasnya.


Diketahui bahwa Satuan Karya Pramuka atau Saka, merupakan organisasi pendukung Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan dan pembinaan dalam menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para pramuka penegak dan pramuka pandega dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan.


Saka juga memotivasi pramuka penegak dan pandega untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif, sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan serta peningkatan ketahanan nasional.


Penulis: Arsyad/C