Orang Pertama di Makassar Divaksin Covid-19, Rudy: Ini Kebutuhan

Pj Wali Kota Makassar divaksin bersama sejumlah pejabat pemkot.

Orang Pertama di Makassar Divaksin Covid-19, Rudy: Ini Kebutuhan
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Makkasau Makassar, Kamis (14/1/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Fitria Nugrah Madani)






KABAR.NEWS, Makassar - Usai Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia disuntik vaksin Covid-19, kali ini menyusul Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin. Rudy bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota Makassar menjalani proses vaksinasi di Puskesmas Makkasau, Jalan Sam Ratulangi, Makassar, Kamis (14/1/2021).

Usai divaksin, Rudy mengatakan pihaknya patut mengapresiasi program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah Pusat sebagai upaya pengentasan Pandemi. Ia menegaskan program vaksinasi Covid-19 bukan untuk mencelakakan masyarakat.

"Tentu vaksinasi perlu diapresiasi dari Pemerintah Pusat untuk melepaskan dari pandemi Covid-19, Pemerintah tentu tidak ingin mencelakakan warganya sendiri," ujarnya. 

Dirinya siap divaksin pertama bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) kota Makassar sebagai upaya meyakinkan warga kota Makassar untuk juga mengikuti program vaksinasi Covid-19. 

"Dimulai dari Aparat Pemerintah, TNI, Polri. Mengajak warga Kota Makassar untuk hal positif, ini adalah kebutuhan, untuk melindungi masyarakat," ucapnya. 

Penulis: Fitria Nugrah Madani/A