Skip to main content

Oppo akan Luncurkan Ponsel Zoom 10x di MWC 2019

Ponsel Oppo Zoom 10x Bakal Diluncurkan di MWC 2019
Ilustrasi ponsel Oppo. (INT)

KABAR.NEWS - Oppo telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan sistem kamera ponsel cerdas dengan lensa zoom 10x, seperti yang dikabarkan sejak tahun lalu.


Baca juga: Lima Tips Amankan Data Digital Anda dari Serangan Peretas

Dilansir dari The Verge, Rabu (16/1/2019) teknologi kamera dengan lensa zoom 10x ini mirip dengan prototipe zoom 5x yang dipamerkan Oppo tahun 2017. Rencananya, teknologi akan dipamerkan pada Februari tahun ini.


Lensa zoom 10x ini memanfaatkan lebar lateral ponsel untuk memungkinkan kedalaman fisik yang diperlukan melalui penggunaan prisma gaya periskop. Lensa zoom 10x pada dasarnya penggabungan tiga lensa utama dalam satu.


A

Masing-masing berfungsi sebagai kamera ultra-wide, kemudian kamera utama di tengah, dan kamera periskop untuk melengkapi dengan beberapa aksi zoom optik yang manis. Dengan begitu, kamera ponsel ini bisa menjepret gambar dengan kualitas yang jauh lebih bagus.


Oppo mengatakan akan memamerkan kamera di Mobile World Congress (MWC) 2019 bulan depan, tetapi belum jelas apakah ini akan dalam bentuk produk komersial. Kamera zoom 5x didemonstrasikan di MWC 2017 dan tidak pernah dipasarkan.


Baca juga: Mengenal Komputer Kuantum, "Super" Komputer dari IBM

Selain lensa kamer 10x, Oppo juga akan Zoom 10x juga dilengkapi fitur sensor sidik jari dalam-tampilan baru dengan 15 kali area aktif. Sensor sidik jari ini juga diklaim dapat membaca dua sidik jari secara bersamaan untuk mengaktifkan otentikasi sidik jari ganda yang lebih aman.


Gagasan mengintegrasikan periskop ke dalam smartphone bukanlah hal baru. Bahkan sebelum desain zoom 5x hybrid Oppo, ASUS juga memiliki 3x optical zoom periscope di ZenFone Zoom-nya.

 

Penasaran menunggu Oppo Zoom 10x? kita lihat saja nanti..