Skip to main content

Operasi Pasar, Pemkot Makassar Siapkan Daging 1 Ton

Pj
Pj Sekda Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir (Dok:Andi Frandi) 

KABAR.NEWS, Makassar - Pihak pemerintah kota (Pemkot) Makassar rencananya akan menggelar operasi pasar yang dijadwalkan pada Kamis (14/6/2018) besok.


Hal itu diungkapkan langsung oleh Pj Sekda Kota Makassar yang juga Kepala Dinas Perdagangan, Andi Muhammad Yasir via telepon, Rabu (13/6/2018).


"Besok rencananya pak wali kota (Danny Pomanto) akan menggelar operasi pasar di halaman Gedung Balaikota. Diharapkan warga memanfaatkan dengan baik moment ini," kata Andi Muhammad Yasir.


Operasi pasar akan dibuka mulai Pukul 07.30 Wita sampai selesai. Ada dua komoditi yang akan dipasarkan besok yakni daging sapi sebanyak 1 ton, dan daging ayam broiler sebanyak 500 kg.


Harga yang ditawarkan untuk 1 kg daging sapi seharga Rp 85 ribu dan daging ayam Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu per kilogram. "Harga yang kami tawarkan jauh di bawah harga pasar," ujarnya


Diketahui, harga per kilo gram daging sapi di pasaran sebesar Rp 120 ribu. Bagi warga Makassar yang ingin berbelanja di operasi pasar ini, cukup datang ke halaman. Masyarakat tidak membutuhkan kupon belanja untuk menikmati harga murah di operasi pasar ini. 


"Operasi pasar kita gelar untuk memberikan kesempatan bagi warga Makassar khususnya yang berpenghasilan menengah ke bawah," pungkas Andi Yasir.


Andi Frandi