Opening Titik Tengah Jeneponto Macetkan Lalu Lintas, Prokes Diabaikan

*Pihak Titik Tengah belum memberikan tanggapan

Opening Titik Tengah Jeneponto Macetkan Lalu Lintas, Prokes Diabaikan
Kemacetan lalu lintas kendaraan di sekitar Titik Tengah, Jeneponto, Rabu (11/3/2022). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Grand opening atau pembukaan pusat UMKM "Titik Tengah" di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Rabu (11/5/2022) malam ini memacetkan arus lalu lintas kendaraan.


Pantauan KABAR.NEWS, lokasi macet tersebut terjadi tepat di samping Polres Jeneponto. Tampak hampir setengah ruas Jeneponto-Bantaeng itu dipenuhi kendaraan parkir pengunjung Titik Tengah. Baik roda dua maupun roda empat. 


Akibatnya, kendaraan yang melaju dari arah Kabupaten Bantaeng menuju ke Utara harus extra hati-hati agar tidak terjadi gesekan kendaraan. Belum lagi, banyaknya warga yang menyebrang membuat kendaraan harus berhenti sejenak. Beberapa pengendara lain sibuk membunyikan klakson mobil.


Titik Tengah ini menghadirkan beberapa fasilitas seperti wahana tempat menyanyi, penjual pakaian, minuman dan lain. Salah satu pengunjung Titik Tengah' Rusman mengatakan, ia ke lokasi ini bersama dengan keluarga untuk sekadar jalan-jalan saja.


"Yah jalan-jalan ji, kan ada tempat bagus, apalagi masih baru," kata Rusman kepada KABAR.NEWS di lokasi.


Bukan hanya soal kemacetan saja arus lalu lintas, penerapan protokol kesehatan (Prokes) memakai masker dan menjaga jarak pun terkesan diabaikan di Titik Tengah. Beberapa pengunjung duduk saling berdempetan tanpa memakai masker.


Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Titik Tengah mengenai fasilitas parkir kendaraan yang memacetkan lalu lintas dan penerapan penerapan protokol kesehatan.


Penulis: Akbar Razak/B