Skip to main content

Oohhh Ternyata Ini Cara Lihat Instagram Story Tanpa Ketahuan 

Oohhh Ternyata Ini Cara Lihat Instagram Story Tanpa Ketahuan 
Instagram. (Int)

KABAR.NEWS - Salah satu fitur instagram yakni instagram story (instastory) yang diluncurkan pada 2016 lalu, menjadi fitur paling menarik dan populer selama dua tahun terakhir. Di akhir 2017 saja, jumlah pengakses sudah mencapai 300 juta pengguna. 

Untuk lebih menarik minat penggunanya, instastory selalu melakukan pembaharuan dengan menambahkan berbagai efek pada video maupun foto yang akan dibagikan ke publik.

Konsep ini juga semakin mengakomodir keingintahuan seseorang akan kehidupan orang lain. Kendati begitu, ada beberapa orang yang tak ingin ketahuan telah melihat instastory orang lain.

Nah ternyata, di instastory, pengguna bisa melihat rekam keseharian tanpa ketahuan seperti yang dilansir kompas.com. 

Pertama, pengguna harus masuk ke peramban Chrome di desktop, dan pilih ikon “Apps”. Setelahnya tekan “Web Store” dan klik “Extensions”. Antarmuka akan menyaring pilihan-pilihan ekstensi yang bisa Anda pasang ke peramban.

Selanjutnya, ketik “Chrome IG Story” pada kolom pencarian yang disediakan. Anda akan melihat ekstensi tersebut yang dibuat oleh Alec Garcia, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (10/1/2018), dari GadgetsNow.

Pilih ekstensi tersebut dan klik tombol “Add to Chrome” pada sisi kanan layar. Chrome akan memroses pemasangan ekstensi tersebut, dan ikonnya akan muncul di sisi kanan kolom penulisan alamat situs pada peramban.

Setelah ekstensinya terpasang, Anda bisa membuka situs Instagram via peramban Chrome desktop. Antarmuka akan memunculkan ikon mata, di mana Anda bisa mengaktifkannya dan menon-aktifkannya sesuka hati.

Jika mengaktifkan ikon mata, Anda bisa melihat konten-konten pada Stories yang dibagi teman tanpa ketahuan sebagai penonton, alias viewer. Perlu dicatat, fitur ini tidak berlaku untuk melihat Stories orang yang bukan teman Anda di Instagram.

Selain untuk menyembunyikan aktivitas kepo Anda di Instagram Stories, ekstensi tersebut juga memungkinkan Anda mengunduh konten Stories teman. Ada ikon unduh terpatri di sisi samping konten Stories teman.