Ombas minta Peserta Pelatihan Menjahit dan Tata Rias Bentuk Komunitas

Supaya bisa dibantu pemerintah

Ombas minta Peserta Pelatihan Menjahit dan Tata Rias Bentuk Komunitas
Bupati Kabupaten Toraja Utara Yohanis Bassang ata Ombas menutup pelatihan tata rias dan menjahit yang digelar Disnaker Toraja Utara. (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Bupati Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, Yohanis Bassang atau Ombas berharap pelatihan menjahit dan salon yang diselenggarakan Disnakertrans dapat membuka lapangan kerja baru. 


Hal tersebut diungkapkan Yohanis Bassang saat menutup Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) UPTD BLK Torut, Pelatihan tata rias kecantikan (salon) dan penjahitan pakaian dengan mesin di Kelurahan Ba'tan, Kesu', Jumat (12/11/2021).


"Saya harap sudah ada dasar setelah mengikuti pelatihan ini untuk betul-betul ditekuni dengan baik dan totalitas supaya pelatihan ini ada manfaatnya kepada masyarakat dan tentu kalian bisa mandiri dan membuka lapangan kerja," kata Ombas.


Kata Ombas, segala sesuatu yg dilakukan dengan kesungguhan dan totalitas pasti berhasil. Dengan begitu, peserta pelatihan bisa membawa pulang hasil setelah mengikuti pelatihan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta membuka lapangan kerja.


"Jahitkan orang baju yang bagus dan rapi, pasti semua orang dari telinga ke telinga akan datang. Tapi kalau tidak bagus, berarti tidak ditekuni dan jangan harap ada yang mau pakai," pesannya.


Sebagai tindak lanjut pemberdayaan dari kegiatan ini, Ombas juga mengajak peserta pelatihan agar membentuk kelompok agar bisa dibantu pemerintah. 


"Kalau mau betul-betul ditekuni jadi penjahit dan buka salon, nanti bentuk kelompok dan datang ke saya supaya bisa berdayakan," tandas Bupati.


Penulis: Febriani/B