Ombas Minta BPR Pindansangulele Buka Lapangan Kerja untuk Warga Torut

Ombas meresmikan kantor BPR

Ombas Minta BPR Pindansangulele Buka Lapangan Kerja untuk Warga Torut
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang atau Ombas menggunting pita tanda dibukanya kantor BPR Pindansangulele di Rantepao, Rabu (15/9/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)












KABAR.NEWS, Rantepao - Bupati Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulsel, Yohanis Bassang atau Ombas mengapresiasi hadirnya kantor PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pindansangulele yang terletak di halaman BPS Gereja Toraja, Rantepao, Torut.


Menurut Ombas, hadirnya BPR Pindansangulele akan mendukung pembangunan dan perekonomian di Torut. Beroperasinya bank swasta ini juga diharap memberdayakan masyarakat Torut dalam lapangan kerja.


"BPR Pindansangulele harus memperdayakan masyarakat Torut dalam lapangan kerja," ujar Ombas saat meresmikan grand opening BPR Pindasanglulele di Rantepao, Rabu (15/9/2021).


Ombas juga meminta agar BPR dapat bersaing dengan sehat antar bank lain yang ada di Torut, dengan memprioritaskan pelayanan prima dan tidak mempersulit masyarakat dalam kepengurusan administrasi.


Sementara itu, Ketua BPS Gereja Toraja Pendeta Musa Salusu mengatakan pendirian BPR ini dicetuskan pada sidang sinode AM Getor tahun 2016 dan setelah proses panjang akhirnya hari ini bisa dibuka.


"BPR Pindansangulele di bawahi BPS Gereja Toraja dan akan memberikan pelayanan kepada semua masyarakat. Tidak hanya kepada anggota jemaat Gereja Toraja tapi bahkan sampai ke semua lapisan masyarakat Toraja," katanya.


Berkaca dari pengalaman sebelumnya, pendeta Musa mengakui adanya kesusahan untuk mendapatkan kredit sehingga dengan adanya bank ini akan sangat membantu masyarakat ke depan. 


"Bank BPR Pindansangulele ini memiliki kelengkapan administrasi, dan ijin untuk melakukan kegiatan perbankan. Untuk itu akan bekerja sama dengan bank lain di Toraja. Kami berharap dengan adanya bank ini dapat membantu pendeta dan masyarakat lainnya dalam mendapatkan kemudahan pelayanan kredit," pungkas pendeta Musa.


Senada dengan itu Direktur Utama BPR Pindansangulele, Katarina Tombi menambahkan, saat ini BPR Pindansangulele sudah memiliki 100 nasabah dan nasabah pertama untuk tabungan deposito hari ini ada dua orang sekaligus.


"Berharap dengan hadirnya bank ini akan mendukung perekonomian masyarakat dan kesejahteraan yang meningkat ke depan dan berharap masyarakat mau menabung di BPR," harap Katarina. 


Setelah dilakukan pengguntingan pita, nasabah pertama khusus deposito dalam grand opening tersebutmenyerahkan deposit pertama sebanyak Rp1 miliar atas nama Kristian Selleng, kemudian disusul Bupati Torut.


Penulis: Febriani/A