Ombas Harap Kajari Baru Tator Bisa Bersinergi dengan Pemkab Torut

Ombas ingin Kajari baru seperti Kajari lama Tator

Ombas Harap Kajari Baru Tator Bisa Bersinergi dengan Pemkab Torut
Foto bersama pisah sambut Kajari Tator di Misiliana Hotel, Rantepao, Kamis (13/8/2021) malam. (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Bupati Kabupaten Toraja Utara (Torut), Yohanis Bassang mengharapkan agar pejabat baru Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja (Tator), Erianto Laso' Paundanan yang membawahi Kabupaten Tator dan Torut, dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah seperti yang dilakukan oleh pejabat lama Kajari Tator, Jefri P. Makapedua.

Hal tersebut dikatakan Yohanis Bassang dalam sambutannya pada kegiatan pisah sambut Kajari Tator, yang digelar di Misiliana Hotel, Rantepao. Kamis (13/8/2021) malam.


"Kami mengucapkan selamat bergabung di daerah ini, apa yg sudah dirintis oleh Pak Jefri tentu kita harap komunikasi yang ada perlu ditingkatkan ke depan dengan melakukan tupoksi kita dengan meningkatkan bagaimana pelayanan hukum dan bagaimana pelayanan ke masyarakat," ucap Ombas sapaan akrabnya.


Ombas juga lebih mengharapkan sekaligus meminta kepada pejabat baru untuk berbuat hal sekecil apapun yang dapat bermakna agar dapat dikenang masyarakat.


"Kajari baru, mari kita saling menjalin komunikasi yang lebih baik, dengan tanggung jawab yang moral demi membangun Toraja Utara ini," harapnya.


Diakui Ombas bahwa kebersamaannya dengan pejabat lama merupakan hal terbaik, karena selama dirinya menjabat dan Jefri sebagai Kajari selalu menyempatkan hadir di setiap undangan sebuah rapat pemerintahan.


"Kami sangat senang dengan bersama Pak Jefri beliau selalu hadir dalam kelengkapan rapat Forkompinda dan itu baik. Itu juga salah satu harapan saya kepada pejabat baru, saya harap betul bahwa setiap kita ada waktu kita dapat menyempatkan hadir dalam sebuah rapat, karena kita juga bangga kalau akan memutuskan rapat dengan kelengkapan kita semua. Karena apa yang diputuskan merupakan keputusan yang baik bagi masyarakat," katanya.


Sementara kepada pejabat lama, Ombas mengungkapkan ucapan terimakasih atas kebersamaannya selama 3 bulan, walaupun dirinya tahu bahwa Jefri menjabat sebagai Kajari Tator selama 3 tahun 3 bulan.


"Jangan lupa Toraja Pak ya, terima kasih atas kebersamaan dengan kami selama 3 bulan. Kami tahu bapak 3 tahun lebih bapak di sini menjabat, itu merupakan prestasi yang menarik dan hebat. Pak Jefri mencetak sejarah dimana dia menjabat selama 3 tahun 3 bulan. Atas nama Pemerintah kami mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru," ucap Ombas.


Sementara, Jefri P. Makapedua mengatakan, selama menjabat dirinya sangat mendapat kesan yang baik dimana dirinya mendapat putri Toraja, yakni istrinya sendiri.


"Kami pasti banyak kekurangan, kami berdua memohon maaf yang sebesar-besarnya, atas kesalahan kami. Apa yang kami lakukan dalam pengabdian semata-mata hanya pada pelayanan masyarakat. Mohon saya dimaafkan Pak, mungkin kedepannya kita akan bertemu lagi."kata Jefri.


Kajari Tator Erianto Laso' Paundanan yang juga didampingi istri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Torut dan bermohon untuk diterima sebagai bagian dari Pemda Torut.


"Saya di sini sebagai pendatang baru, saya menitip diri kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Toraja Utara. Saya menyadari pemerintah merupakan bagian dari hidup saya, bagian dari masyarakat saya, olehnya itu saya mohon izin untuk menjadi warga Toraja Utara," kata Erianto.