Ombas-Dedi Kumpulkan Kapus Se-Torut, Minta Vaksinasi Covid-19 Dipercepat

Untuk memutus penularan Covid-19

Ombas-Dedi Kumpulkan Kapus Se-Torut, Minta Vaksinasi Covid-19 Dipercepat
Bupati Kabupaten Toraja Utara Yohanis Bassang atau Ombas berbicara di depan kepala puskesmas dan sejumlah nakes dalam rangka penanganan Covid-19 di Rantepao, Toraja Utara, Jumat (23/7/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Bupati Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Yohanis Bassang atau Ombas mengumpulkan semua kepala Puskesmas (Kapus) dan ASN Dinas Kesehatan (Torut) dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.


Pertemuan tersebut berlangsung di ruang pola perkantoran Pemkab Torut di Bukit Marante, Jumat (23/7/21). Hadir Wakil Bupati Torut Frederik V. Palimbong.


Ombas pada pertemuan ini mengharapkan agar tenaga kesehatan yang ada dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19.


Mantan Wakil Bupati Timika itu dengan tegas menginstruksikan kepada dinas kesehatan hingga puskesmas dapat bekerja keras dan betul-betul menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing.


"Kalian harus aktif dalam mensosialisasikan imunisasi (Covid-19) dan juga kalian dapat bekerja keras karena yang menjadi perhatian penting mengingat lonjakan pandemi Covid-19 di kabupaten Toraja Utara terus mengalami peningkatan. Ini pesan saya, saya harap benar-benar pro aktif dalam penanganan Covid-19 bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara," tegas Ombas.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Torut Elizabeth R. Zakaria kembali menekankan bahwa tujuan pertemuan ini tak lain untuk memaksimalkan program vaksinasi Covid-19.


"Dalam kegiatan ini, tenaga kesehatan bisa tahu tentang peran fasyankes dalam mensukseskan imunisasi baru dalam penanggulangan Covid-19, strategi penanggulangan Covid-19 dan pelayanan vaksinasi Covid-19 di fasyankes sebagai bekal dan pedoman pelaksanaan teknis di lapangan," pungkas Elizabeth.


Penulis: Febriani/B