Olympic bangun Pabrik Busa Spring Bed di Makassar

* Gunakan teknologi asal Jerman

Olympic bangun Pabrik Busa Spring Bed di Makassar
Presdir Olympic Group Felix Jonathan.

KABAR.NEWS, Makassar - Olympic grup membuka pabrik busa berteknologi Jerman di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pabrik ini berdiri di lahan seluas 1,8 hektar yang dinaungi langsung oleh PT. Makassar Bintang Lestari.


Pabrik busa akan memproduksi beberapa produk rumahan seperti matras dan busa Olympic Foam, Olympic Spring Bad dan Procella.


Presdir Olympic Group Felix Jonathan mengatakan, pabrik busa ini merupakan pabrik ketiga Olympic Grup di Indonesia. Sebelumnya, pabrik dibangun di Gresik dan Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).


"Ini adalah pabrik ketiga kami yang dibuka pada 8 Februari 2024. Sebelumnya tahun 2022 di Gresik lalu kemudian Desember 2023 di Palembang. Dan tahun ini di Makassar," kata Felix kepada wartawan saat launching, Kamis (8/2/2024).


Pengembangan pabrik busa dengan menggunakan teknologi canggih ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas busa-busa yang diproduksi. Sebab, pabrik ini sebelumnya hanya menggunakan teknologi Fox Foam atau pengadukan dan pencampuran bahan secara manual. 


"Teknologi baru yang kami investasikan dengan berani mengambil inovasi baru menggunakan teknologi asal Jerman sehingga bisa menghasilkan busa yang konsisten dan lebih berkualitas," beber dia 


Pabrik di Kota Makassar ini, menurut Felix, akan mem-backup Indonesia Bagian Timur. Olympic Grup sendiri tersebar dari Sabang sampai Merauke untuk memenuhi kebutuhan warga Indonesia, khususnya di bagian furniture. 


"Saya merasakan dengan pengembangan ekonomi ke Indonesia bagian Timur tentunya ini merupakan prospek jangka panjang," ucapnya.


Walau pun kualitasnya ditingkatkan, kata Felix, namun tidak berpengaruh terhadap harga produk di pasaran.


"Tentunya harga tetap efisien. Kita akan menjaga harga barang tetap konsisten tidak akan naik signifikan. Tentunya untuk men-support mitra-mitra kami yang telah setia dengan olympic grup," pungkas Felix.