Oknum Sekdes di Sinjai Polisikan Balik IRT Korban Dugaan Pelecehan Seksual

Perempuan tersebut dituding mencemarkan nama baik sekdes

Oknum Sekdes di Sinjai Polisikan Balik IRT Korban Dugaan Pelecehan Seksual
Oknum Sekdes saat menyampaikan laporan ke Polres Sinjai. (IST)






KABAR.NEWS, Sinjai - Oknum Sekretaris Desa (Sekdes) di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, melaporkan balik seorang ibu rumah tangga (IRT) yang menuding dia melakukan pelecehan seksual.


Oknum sekdes tersebut melaporkan balik IRT atau korban atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik serta penyebaran informasi bohong.


Sekdes mengklaim, apa yang dilaporkan perempuan tersebut sama sekali tidak benar dan merusak namanya secara pribadi serta keluarganya.


"Secara psikologis saya merasa terganggu dan menjadi korban atas penyebaran informasi dan berita bohong yang disampaikan oleh terlapor," ujar Sekdes kepada KABAR.NEWS di Sinjai, Jumat (26/11/2021).


Sekdes juga mengklaim, ia dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual sebab, perempuan tersebut dianggap sakit hati lantaran keduanya pernah menjalin hubungan asmara namun tidak berakhir di pelaminan.


"Jadi saya menduga ada unsur balas dendam kepada saya sehingga mereka menyebarkan informasi bohong/fitnah," katanya.


Sementara, Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Abustam telah menerbitkan surat perintah penyelidikan dengan nomor B/412/XI/2021/Reskrim tertanggal 17 November 2021, untuk memproses pelaporan tersebut.


"Guna kepentingan penyelidikan/penyidikan laporan saudara (sekdes, red) maka kami menunjuk 6 orang selaku penyidik, sebagaimana nama-namanya tercantum dalam surat," jelasnya.


Penulis: Syarif/B