Ogah Bicara Pilkada, Arham Bidik DPRD Sulsel Demi Menangkan NasDem

*NasDem Luwu mulai persiapkan mesin politiknya

Ogah Bicara Pilkada, Arham Bidik DPRD Sulsel Demi Menangkan NasDem
Ketua DPD Partai NasDem Luwu Arham Basmin (kiri) dan Sekretarisnya, Adiyatma, usai mengikuti rapat pleno DPW NasDem Sulsel di Hotel Claro Makassar, Kamis (6/1/2022). (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)












KABAR.NEWS, Makassar - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Arham Basmin mulai mempersiapkan perangkat politiknya untuk menatap Pemilu 2024. Tak main-main, pria 35 tahun tersebut memasang target sebagai pemenang.


Arham memilih fokus memenangkan perolehan kursi legislatif, ketimbang memfokuskan mesin politik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu. Padahal, ia salah satu figur potensial pada pilkada nanti.


"Insya Allah target kita di Luwu NasDem menjadi pemenang Pemilu 2024. Untuk saat ini saya belum mau bicara pilkada, pokoknya saya mau fokus menangkan NasDem di pemilu," ujar Arham di Hotel Claro, Makassar, Kamis (6/1/2022).


Arham merupakan pimpinan baru NasDem di Kabupaten Luwu. Dua pekan lalu, Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan itu ditunjuk mengganti Judas Amir yang digeser menjabat Ketua NasDem Kota Palopo.


Karena fokus membawa NasDem memenangkan pemilihan legislatif di Bumi Sawerigading, Arham mengaku akan ikut menjadi caleg seperti pada Pemilu 2019. 


"Saya akan ikut jadi caleg DPRD Provinsi dari Dapil Luwu Raya. Supaya bisa juga tambah-tambah kursi NasDem," tandas putra Bupati Luwu Basmin Mattayang ini


Pada 2019 Arham ikut menjadi Caleg NasDem untuk DPRD Sulsel. Ia maju melalui daerah pemilihan (Dapil) Makassar A yang meliputi 11 kecamatan. Hasilnya, ia memperoleh suara terbanyak ketiga di bawah Andi Rachmatika Dewi dan Andre Prasetyo Tanta.