OB Bank di Makassar Ditangkap Curi Mobil Teman Kantor

- Bermodal kunci serep

OB Bank di Makassar Ditangkap Curi Mobil Teman Kantor
OB Bank beserta barang bukti satu unit mobil hasil curian yanh diamankan polisi. (Ist)






KABAR.NEWS, Makassar - Seorang Office Boy (OB) di Bank Mandiri, Jalan Nusantara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi lantaran melakukan tindak pidana pencurian kendaraan atau Ranmor milik teman kantornya sendiri.


OB berinisial HA yang nyambi jadi pencuri ini ditangkap oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Pelabuhan di Asrama Sumba BTP, Kota Makassar, pada Jumat (22/1/2021) kemarin.


Kasat Reskrim Polres Pelabuhan AKP Theodorus Echeal Setiyawan mengatakan, pencurian tersebut terjadi pada Kamis (21/1/2021). Ia membawa kabur satu unit kendaraan roda empat milik pegawai bank tempatnya bekerja.


"Saat kita tangkap kunci serep hingga BPKB kendaraan korban kita juga amankan," kata Theodorus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/1/2021).


Dari hasil interogasi terhadap pelaku, polisi menyebut pria 29 tahun iti telah merencanakan aksinya. Terbukti dengan pelaku mengambil kunci mobil di rumah dinas korban.


"Pelaku yang merupakan karyawan bank Mandiri Ratulangi yang berposisi sebagai OB. Dia melakukan pencurian mobil dengan menggunakan kunci serep, yang diambil pelaku dari rumah korban," ungkapnya.


Theo sapaan akrab AKP Theodorus menambahkan bahwa saat pelaku berhasil membawa kabur mobil korban, OB tersebut lalu membawa hasil curiannya itu ke Asrama Sumba di perumahan BTP untuk dijual. "Kemungkinan kendaraan tersebut akan dijual, tapi dengan cepat kita amankan," ucapnya


Kini pelaku dan barang bukti satu unit mobil Honda Brio warna merah beserta BPKB dan kunci serepnya telah diamankan. Polisi pun masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.


Penulis: Reza Rivaldy/B