Skip to main content

Nyantai di Wisma Benhil, Polisi Lumpuhkan Terduga Pelaku Pencurian Spesialis Pecah Kaca

Nyantai di Wisma Benhil, Polisi Lumpuhkan Terduga Pelaku Pencurian Spesialis Pecah Kaca
Sofyan (tengah) terduga pelaku pencurian, usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Sofyan alias Pian (34), terduga pelaku pencurian spesialis pecah kaca mobil di Kota Makassar, akhirnya dibekuk anggota Resmob Polsek Panakkukang di Wisma Benhil, Jalan Batua Raya, Kota Makassar, Sabtu (9/2/2019) malam.


"Kita amankan pelaku ketika berada di dalam kamar wisma sementara asyik menonton TV," kata Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Minggu (10/2/2019).


Baca juga: Polisi Amankan Dua Remaja Pelaku Pembusuran Eks PSM Makassar

Setelah menangkap Fian, Resmob Polsek Panakkukang langsung melakukan pengembangan kasus untuk mencari penadah hasil kejahatan pelaku. 


Dari hasil pengembangan kasus ini, polisi meringkus dua pelaku, masing-masing Abd Malik (70) dan H Bahar Gomi (68) di Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar.


"Kemudian kita kembangkan ke tempat penjualan emas yang berhasil diambil dari mobil korban. Dua orang penadah berhasil kita amankan," Anand Fauzi.


Ananda menerangkan bahwa jika pelaku kerap melakukan berbagai aksi pencuriannya di wilayah Kota Makassar. Termasuk, pernah masuk di dalam kamar kost korban dan mengambil sejumlah barang berharga korban. 


Menurut polisi, mereka juga merupakan residivis dalam kasus yang sama ditangkap pada tahun 2016 dan baru selesai menjalani masa hukuman dua bulan lalu


"Pelaku mengambil emas korban sebanyak 20 gram dari dalam mobil dengan cara memecahkan kaca mobil korban, dan menjualnya ke dua penadah yang berhasil diamankan," ungkapnya.


Baca juga: Pesta Alkohol dan Lem Fox, Delapan Pemuda Diangkut Polisi

Selanjutnya, dilakukan pengembangan pencarian barang bukti hasil kejahatannya, namun, kata Ananda pelaku berusaha melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur untuk menghentikan langkah pelaku. 

 

"Pelaku berusaha melarikan diri sehingga dilumpuhkan. Dan usai menjalani perawatan medis, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Panakukkang untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


  • Lodi Aprianto

 

loading...