Skip to main content

Nurdin Halid Tetapkan 7 Nama Calon Ketua DPRD Sulsel

Rapat Pleno Golkar Sulsel
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid saat memimpin Rapat Pleno di Kantor Sekertariat Golkar, Minggu (8/9). (KABARNEWS/CHAIDIR)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid akhirnya menetapkan 7 nama calon Ketua DPRD Sulsel sesuai hasil Rapat Pleno di Kantor DPD I, Jalan Botolempangan, Minggu (8/9/2019).

 

Sekertaris DPD I Golkar, Abdillah Natsir mengaku, nama-nama yang mengerucut tersebut adalah Fachruddin Rangga, Andi Ina, Sofyan Syam, Jon Rendeng, Andi Hatta Makkarama, Sulkifli Zain dan terakhir Rahman Pina.

 

"Nah, tadi sudah disebutkan 7 nama yang direkomendasikan oleh ketua untuk diserahkan ke timsel untuk mengikuti fit and proper test," bebernya saat ditemui dalam Rapat Pleno DPD I Golkar.


Baca juga: Anak Bermain Korek Api, Penyebab Kebakaran di Romang Tangngaya


Abdillah menyebut mekanisme penjaringan oleh timsel akan dilangsungkan mulai Senin (8/9) besok. Penjaringan ini rencananya berjalan paling lama 1 minggu untuk menjaring 3 nama lagi yang akan dikirimkan ke DPP lagi.

 

Saat ditanyai terkait siapa kandidat yang paling kuat diantara ketujuh nama tersebut, Abdillah hanya menjawab santai. 

 

"Semua kuat, siapapun yang naik pastinya akan bekerja untuk Golkar," ungkapnya.

 

Diketahui sejauh ini, Golkar Sulsel sebagai pemenang pemilu memang mendapatkan hak istimewa untuk mengisi posisi Ketua di lembaga legislatif Provinsi Sulsel, kendati begitu mekanisme pengajuan tersebut dikembalikan pada Partai khususnya pada tingkatan DPD. 

 

Chaidir/CP/B

 

 

loading...