Skip to main content

Nurdin Abdullah Tolak Beras Impor Masuk di Sulsel

Nurdin Abdullah Tolak Beras Impor Masuk di Sulsel
Gurbernur Sulsel Nurdin Abdullah (Andi Khaerul/KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar- Gubernur Sulawesi selatan, Nurdin Abdullah mengaku tidak butuh jika ada beras impor masuk di Sulsel, Jumat (21/9/2018).

Menurutnya, Sulsel sebagai salah satu lumbung padi penghasil beras  terbesar di Indonesia tidak perlu lagi menerima beras impor. Apalagi Sulsel sendiri telah menjadi penyuplai beras di 21 Provinsi, termasuk DKI Jakarta.

"Sulsel tidak perlu (beras impor), kalau  skala Indonesia stok beras kita harus tahu baru kita bisa ngomong. Kalau kita bilang jangan impor tapi ternyata kita kekurangan, karena kan Indonesia ini luas," ucap Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Diketahui, Pemerintah Pusat saat ini tengah menggodok masuknya 2.5 juta ton beras impor ke Indonesia. Meski rencana tersebut menuai pro dan kontra di kalangan elit pemangku kepentingan negeri ini. Diperparah pelemahan rupiah saat ini sehingga Pemerintah harusnya pekuat ekspor dibanding impor.

"Yang bisa kita lakukan memperbaiki database beras dulu, areal penanaman kita berapa luas, irigasi, pola tanam ini semua harus kita perbaiki," Pungkasnya.

 

  • Andi Khaerul