Skip to main content

Nurdin Abdullah Minta Pengembang Kawasan CPI Selesaikan Masalah

Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. 


KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melakukan pertemuan dengan pengelola reklamasi kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Ciputra Yasmin di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (11/10/2018).


Usai pertemuan tersebut, Nurdin Abdullah mengaku meminta Ciputra sebagai pengembang kawasan CPI untuk menyelesaikan setiap persoalan yang ada, sehingga pembangunan yang ada bisa segera dilanjutkan.


Baca Juga: 


"Kita meminta jika ada yang belum beres segera di clear-kan. Kita bukan mencari kesalahan, kita lakukan audit hanya sekedar memastikan apakah semua sudah clear atau tidak," ucapnya saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Kamis (11/10/2018).


Menurutnya, saat ini bukan lagi eranya menghukum orang lain, tapi bagaimana caranya antisipasi hal yang akan terjadi. 


"Sebagai pejabat baru, ini lebih kepada pencegahan, kita ingin lebih mengetahui dan bagaimana kesesuaian program ini bisa berlanjut," tuturnya.


Sejumlah bangunan pun kini telah berdiri di area relaksasi CPI, seperti Wisma Negara, Masjid 99 Kuba, kawasan pasir putih, dan beberapa rencana bangunan seperti rumah sakit dan taman ruang terbuka hijau. Diketahui lahan reklamasi CPI tersebut memiliki luas 157 hektare, 50 Hektarenya akan masuk ke aset Pemprov Sulsel.

  • Andi Khaerul