Skip to main content

None Enjoy Wacana Paket dengan Danny, Tapi "Dimarahi" Erwin Aksa

None Enjoy Wacana Paket dengan Danny, Tapi Kena Marah Erwin Aksa
Irman Yasin Limpo.(KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Irman Yasin Limpo atau None sampai sekarang belum kepikiran untuk menjadi bakal calon wakil wali Kota Makassar dari Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020.


Mengenai foto dirinya yang disandingkan dengan Danny dan diposting oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), None mengaku itu hal yang biasa dan tak perlu dibesar-besarkan.


Baca juga: Tidak Ada Kandidat Jalur Perseorangan di Pilwalkot Makassar


"Saya juga nggak ngerti yah. Saya sudah banyak dipasangkan dengan siapa saja, tergantung seberapa besar followers-nya yang memosting itu. Tadi malam juga saya dipasangkan dengan Erwin Aksa, sampai marah-marah beliau tapi saya bilang tidak tahu itu," ujar None saat ditemui KABAR.NEWS di Makassar, Senin (24/2/2020).


Saat ini, None mengaku hanya fokus mencukupkan partai yang akan mengusungnya untuk Pilwalkot. Adik menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo itu berpendapat persoalan partai harus dituntaskan sebelum menentukan pasangan.


"Saya belum pada tahap memilih pasangan, karena percuma juga kalau partai belum cukup. Intinya saya selesaikan dulu tahapan demi tahapan bari kita lanjut pada proses itu," jelasnya.


Kendati demikian, ia juga tidak menampik jika aktif dalam komunikasi dengan RMS, namun komunikasi tersebut hanya sebatas personal saja.

 

"Saya kalau komunikasi tiap malam, tapi secara personal saja bukan kelembagaan," sambungnya.


Baca juga: RMS Ingin Paket DP-None, PAN: None Harus Kosong Satu


Sementara itu, Danny saat ditanya perihal tersebut mengatakan akan mempertimbangkan segala kemungkinan. Tapi, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung untuk persoalan wakil.


"Salah satu yang mesti dipertimbangkan (None), tapi kan saya sudah bilang serahkan ke partai, kalau misalnya (partai pengusung) semua bawa wakilnya ya sama-sama kita cari jalan keluarnya," tandasnya usai giat Musyawarah Rakyat.


Baik Danny maupun None saat ini sama-sama telah mendapat rekomendasi partai, Danny dari NasDem dan None dari PAN. Jika partai ini berkoalisi, jumlah kursi yang disyaratkan untuk mengusung calon pada Pilwalkot Makassar 2020 dipastikan cukup.


Penulis: Andi Frandi

 

loading...