Nindy Ayunda Ceraikan Suami Sebab Diselingkuhi dan KDRT

Melapor ke Komnas Perempuan

Nindy Ayunda Ceraikan Suami Sebab Diselingkuhi dan KDRT
Penyanyi Nindy Ayunda memperlihatkan foto-foto bukti dugaan KDRT suami saat melapor ke Komnas Perempuan, Jakarta, Selasa (16/2/2021). (Foto: Kumparan/Ronny)












KABAR.NEWS, Jakarta - Penyanyi Nindy Ayunda mengaku telah menggugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono, karena dugaan perselingkuhan hingga Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).


Askara yang saat ini ditahan di Polres Jakarta Barat karena kasus narkoba, digugat cerai Nindy sejak Januari 2021. Proses penceraian pasangan yang menikah pada tahun 2011 ini sedang bergulir di Pengadilan Jakarta Selatan.


Nindy menyebut Askara Parasady selingkuh sejak tahun 2015 dan baru mengetahui jika sang suami memiliki perempuan idaman lain pada tahun 2018. 


"Saya mendapati Aska berselingkuh. Ia berselingkuh dari tahun 2015 dan saya tahunya di tahun 2018. Sejak itu perasaan saya berubah, rasa saya di pernikahan berubah," ungkap Nindy Ayunda di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021) dikutip dari Kumparan.


Saat berada di Komnas Perempuan, Nindy menunjukkan foto-foto bukti dugaan KDRT yang dilakukan Askara. Dari foto itu terlihat, wajah Nindy mengalami lebam di bagian wajah tepatnya di pelipis mata.


Perempuan bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda mengaku shock saat mengetahui sang suami berselingkuh. Padahal selama hampir 10 tahun ini Nindy berusaha menjaga keutuhan rumah tangganya 
meski Aska kerap melakukan kekerasan. 


"Saya selama menikah tidak pernah sekalipun melakukan hal yang tidak-tidak. Dan saat saya mengetahui perselingkuhan Aska di tahun 2018, saya sudah berbeda. Saya menjalani pernikahan yang... ya sudahlah. Saya sendiri, dia sendiri," katanya. 


Nindy akhirnya memutuskan bercerai setelah pertengkaran terakhirnya dengan Aska. Ia merasa apa yang sudah dia pertahankan selama ini sia-sia. 


"Saya memutuskan bercerai setelah terakhir bertengkar di Desember tahun lalu. Saya memutuskan ingin berpisah saja, saya rasa sudah cukuplah," tanda Nindy yang kini berusia 32 tahun.