Skip to main content

Ngotot Tidak Ikut, Panpel Piala Presiden Terus Lobi Persipura 

Ngotot Tidak Ikut, Panpel Piala Presiden Terus Lobi Persipura 
Persipura Jayapura. (INT)

KABAR.NEWS,Makassar - Panitia pelaksana (OC) Piala Presiden 2018 berjanji akan terus menjalin komunikasi dengan Persipura Jayapura agar ikutserta dalam ajang ini. 

Salah satu Anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, Risha Adi Widjayas mengatakan, pihaknya akan terus melakukan komunikas. Ia meminta publik untuk tidak berspekulasi dulu.

Memang sejauh ini, salah satu tim terbaik Indonesia tersebut masih setengah hati untuk unjuk gigik diajang Piala Presiden. 


Seperti diketahui, Persipura Jayapura masih setengah hati untuk mengikuti Piala Presiden 2018. Hal itu terjadi setelah mereka masih terkendala masalah tunggakan dana subsidi Liga 1 2017.

Mereka menjadi salah satu tim dari 20 kontestan Piala Presiden 2018 yang belum melakukan persiapan. Padahal, tim asuhan Peter Butler tersebut sudah terdaftar di Grup B bersama Mitra Kukar, Barito Putera, dan Martapura FC yang akan bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

"Persipura sudah memberikan masukan dan kami cukup memahami itu. Itu (keikutsertaan di Piala Presiden) sedang kami diskusikan dengan Persipura," kata Risha kepada wartawan di Hotel Sultan beberapa waktu lalu.

"Tunggu saja nanti di kick-off kan mereka bermain di Grup B. Kita jangan bicara batal dulu, kita bicara lengkap 20 klub dan nanti lihat saja tanggal 17 Januari (laga perdana Grup B apakah Persipura bakal bermain atau tidak)," ujar Risha, seperti yang dikutip dari Liputan6.com. 

Turnamen Piala Presiden 2018 rencananya bakal dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat pada Selasa 16 Januari 2018. Adapun partai final bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 17 Februari mendatang.