Skip to main content

New Calya Diharap Bisa Lanjutkan Tren Positif Penjualan Kalla Toyota

New Calya Diharap Bisa Lanjutkan Tren Positif Penjualan Kalla Toyota
Dari kini ke kanan: Marketing and Customer First General Manager Kalla Toyota, Abdul Wahab, Chief Operator Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya dan General Manager area III Toyota Astra Motor, Dicky saat launching New Calya di Nipah Mall, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (19/9/2019) (KABAR.NEWS /Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Kalla Toyota meluncurkan unit Toyota terbaru, yakni Toyota New Calya di Mall Nipah, Jalan Urip Sumoharjo, Panaikang, Kota Makassar, Kamis (19/09/2019).


Toyota Calya mendapatkan rapor baik penjualan, dengan memimpin market share hingga 54,74 persen di periode Januari hingga Agustus 2019 di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.


Baca juga: BI Institute Luncurkan Buku Pusat Ekonomi Maritim Makassar

Dilihat dari data tiga tahun terakhir, Toyota Calya juga konsisten memimpin market share dikelas MPV Entry. Kurang-lebih 13.000 unit Toyota Calya terjual selama tiga tahun terakhir di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota.


"Kehadiran New Calya ini diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV," ujar Marketing and Customer First General Manager Kalla Toyota, Abdul Wahab.


Menurut Abdul Wahab, New Calya hadir sebagai mobil yang mampu melebih ekspektasi pelanggan atas sebuah seven-seater Entry MPV. Selain itu juga New Calya Hadir dengan desain terbaru yang menjadikannya tampil agresif, dinamis, serta memiliki fitur kenyamanan berkendara yang makin lengkap di kelasnya.


Sesuai slogannya yaitu Partner in Times, kehadiran New Calya juga diharap tak hanya mumpuni dalam mendukung aktivitas keseharian, tetapi juga bisa menjadi partner yang handal pada setiap momen bersama keluarga maupun kerabat.


"New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya," tambah Abdul Wahab.


Baca juga: Selain Pamer Kendaraan, GIIAS 2019 Sisipkan Talkshow dan Bagi Ilmu Pengetahuan

Tampilan yang makin aggressive dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element, serta New Alloy Wheel Design.


“Dengan kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung kehadiran fitur-fitur terbarunya, kami harapkan kehadiran New Calya mendapat respon positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya,” kata Chief Operator Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya.


Robbi menambahkan bahwa bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan dalam upaya Toyota membuka market baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. Jika kehadiran Avanza dan Agya untuk membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk membuka market Entry MPV.

 

"Kami optimis kehadiran New Calya makin menggairahkan pasar Entry MPV di Indonesia sejalan dengan dinamika kebutuhan sarana transportasi yang sesuai dengan keinginan dan kondisi masyarakat saat ini,” tutup Robby Wijaya.


  • Mustawaf Ansar/CP/B

 

 

Flower

 

loading...