Skip to main content

Nenek Usia 100 Tahun di Surabaya Sembuh dari Covid-19

Nenek Usia 100 Tahun di Surabaya Sembuh dari Covid-19
Nenek Kamtim (tengah) mendapat perawatan dari keluarganya. (IST)

KABAR.NEWS, Surabaya - Kamtim, perempuan berusia 100 tahun di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), berhasil sembuh dari paparan virus Corona atau Covid-19.


Nenek Kamtim sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya, sejak 28 April 2020. Melansir Bisnis, Senin (1/6/2020), awalnya dia mengeluh sakit batuk dan demam pada 13 April 2020.


Pemerintah Provinsi Jatim juga menkonfirmasi kesembuhan Nenek Kamtim. Dia disebut memecahkan rekor usia pasien Covid-19 di Indonesia.


"Kabar baik datang dari Mbah Kamtim, seorang lansia berusia 100 tahun yang sebelumnya divonis positif COVID-19 dinyatakan sembuh," tulis akun Twitter Pemprov Jatim, Minggu (31/5/2020).



Kabar baik kesembuhan Nenek Kamtim dari Corona disambut bahagia Gubernur Provinsi Jatim, Khofifah Indar Parawansah. Politikus PKB itu bahkan melakukan video call dengan Nenek Kamtim.


Khofifah disebut juga mengirimkan tumpeng kepada keluarga Kamtim sebagai bentuk rasa syukur atas kesembuhannya dari penyakit Covid-19.


"Kabar sembuhnya Mbah Kamtim termasuk langka mengingat banyak riset yang menyebutkan bahwa usia lansia cenderung lebih rentan terpapar Covid-19," tulis cuitan tersebut.

 

Sembuhnay pasien berumur 100 tahun di Surabaya, turut menjadi perhatian dunia dengan berbagai pemberitaan media Internasional antara lain South China Morning Post, Strait Times, Channel News Asia dan lainnya.



Menurut Khofifah, persentase pasien lanjut usia atau lansia yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim berjumlah 11.62 persen dan perempuan 8.62 persen.

 

Flower

 

loading...