Skip to main content

Nekat Nyambi Curi Motor, Penjual Ikan di Pasar Tello Diringkus Polisi

Penjual ikan
Pelaku saat diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Merasa tak cukup berpenghasilan sebagai penjual ikan, Hasan (39), nekat nyambi dengan mencuri sepeda motor (curanmor). Akibatnya, dia terpaksa diamankan oleh anggota Resmob Polda Sulsel di Pasar Tello, Kota Makassar.

 

"Pelaku yang kesehariannya berjualan ikan di Pasar Tello ini melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Fino warna merah di wilayah hukum Manggala, sehingga terpaksa diamankan," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Jum'at (26/4/2019) siang.

 

Penangkapan terhadap pelaku, bermula dari adanya aduan di Polsek Manggala terkait kehilangan sepeda motor. Sehingga, anggota Resmob Polda Sulsel langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas dan ciri-ciri pelaku.

 

Saat mengetahui keberadaan pelaku di Pasar Tello, anggota Resmob Polda Sulsel pun langsung bergerak cepat ke lokasi dan meringkus pelaku. Dan di hadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor dan telah menjual kepada orang yang tidak dikenalnya.

 

"Pelaku mengakui perbuatannya dan selain meringkus pelaku, anggota juga berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 1,3 juta hasil kejahatan pencurian," pungkasnya.

 

Atas perbuatannya, pelaku bersama barang bukti telah diserahkan ke Mapolsek Manggala untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.


Lodi Aprianto

 

loading...