Skip to main content

Nekat Curi Handphone untuk Modal Kerja, Wandi Diciduk Polisi

fgh
Pelaku Wandi (tengah) memegang barang bukti handphone hasil curian. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Pelaku pencurian handphone di salah satu indekos, di Jalan Abd Dg Sirua, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar dibekuk Polisi di Kabupaten Sinjai setelah kabur membawa hasil curiannya.


Pelaku diketahui bernama Wandi (20), ia diciduk polisi saat sedang tidur di persembunyiannya di Dusun Bunge, Desa Biji Nangka Borong, Kabupaten Sinjai, Jumat (10/1/2020).


Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, pelaku melakukan pencurian di kamar kos tersebut dengan cara mengamati situasi saat para penghuni sedang lengah.


"Korban kan tinggalkan kamar kosnya untuk pergi kuliah, Hpnya disimpan di dalam lemari, saat pulang kuliah korban kaget karena Hpnya telah hilang,"jelas Jamal kepada Kabar.News, Sabtu (11/1/2020).


Setelah korban melaporkan kepada pihak kepolisian, petugas pun melakukan serangkaian penyelidikan dan mengetahui identitas pelaku pencurian tersebut.


"Kita selidiki ternyata pelaku merupakan tetangga kos korban, pelaku juga baru tinggal sekitaran sebulan di kos itu. Dia (pelaku) setelah itu kabur ke kampung halamannya,"kata Jamal.


Dari hasil introgasi pihak kepolisian, handphone yang dicuri oleh pelaku akan dijual untuk modal guna mencari pekerjaan di daerah Kabupaten Kolaka.


Penulis : Reza Rivaldy/B

 

Flower

 

loading...