Skip to main content

Nekat Curi Aki Disekitar Unit Laka Lantas Toddopuli, Tiga Bocah Ini Diangkut Polisi

Nekat Curi Aki Disekitar Unit Laka Lantas Toddopuli, Tiga Bocah Ini Diangkut Polisi
Tersangka saat diamankan di Posko Polsek Panakkukang. (IST)

KABAR.NEWS,Makassar - Tiga anak remaja terbilang nekat melakukan aksi pencurian di sekitar keberadaan anggota polisi lalu lintas. Akibatnya, mereka pun diangkut oleh anggota Resmob Polsek Panakkukang, Kamis (14/9/2018) sore kemarin.

Ketiga bocah ingusan ini masing-masing, Muhammad Murdiono alias Nonno (16), Sultan (16) dan Sultan alias Uttang (17). Mereka ditangkap karena telah melakukan pencurian berupa aki di sekitar lokasi Posko Unit Laka Lantas di Jalan Toddopuli, Kota Makassar.

"Ketiga anak remaja ini, telah mencuri aki di rumah korban di seputaran Unit Laka Lantas Toddopuli," ucap Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, Jumat (14/9/2018) siang.

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan laporan polisi terkait aksi curat, anggota Resmob Polsek Panakkukang langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan salah satu tersangka bernama Nonno di Jalan Meranti, Kota Makassar.

Dan tak ingin berlama-lama, anggota Resmob yang sementara patroli tersebut langsung ke lokasi yang dimaksud dan langsung meringkus Nonno di rumahnya.  

Selanjutnya, anggota kembali melakukan pengembangan kasus mencari pelaku lainnya di Desa Panyangkalan, Kabupaten Takalar dan berhasil meringkus Uttang. Kemudian tersangka Sultan juga berhasil ditangkap di rumahnya di Jalan Abu Bakar Lambogo (Ablam) Kota Makassar.

"Tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian Aki dan kemudian menjual aki tersebut di Kabupaten Jeneponto seharga Rp 300 Ribu," pungkasnya.

Ketiga tersangka pelaku pencurian spesialis Aki di Kota Makassar telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

 

  • Lodi Aprianto