Skip to main content

Negosiasi Sony-Disney Berakhir Buntu, Spider-Man Tinggalkan MCU

Negosiasi Sony-Disney Buntu, Spider-Man Tinggalkan MCU
Pemeran Tokoh Spider-Man, Tom Holland. (AP Photo/Chris Pizzello)

KABAR.NEWS - Tom Holland tak lagi memerankan Spider Man dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU) akibat negosiasi kerja sama antara Sony Pictures dengan Disney berakhir buntu.


Mengutip laporan BBC, Rabu (21/8/2019) menyebut, Sony Pictures mengaku "kecewa" karena gagal membangun kesepakatan dengan Disney untuk proyek film film Spider-Man di masa depan.


Baca juga: YouTuber Terkaya, PewDiePie Nikahi Kekasihnya Setelah 8 Tahun Pacaran

Dalam serangkaian tweet, Sony berterima kasih kepada Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, yang telah mengembangan Spider-Man menjadi tokoh dalam serial Marvel.


"Banyak berita hari ini tentang Spider-Man telah menyalahartikan diskusi baru-baru ini tentang keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba. Kami kecewa, tetapi hormati keputusan Disney untuk tidak membuatnya melanjutkan sebagai produser utama film Spider-Man," tweet Sony Pictures, Rabu.


Sony berharap, kerja sama dengan Marvel Studios atau MCU sekaligus dengan Disney Land sebagai pemilik, dapat kembali terjalin di masa mendatang. 


"Kevin luar biasa dan kami berterima kasih atas bantuan dan bimbingannya serta menghargai jalan yang telah ia bantu lakukan untuk kami, yang akan kami teruskan," sambung tweet Sony Pictures.



Baca juga: Tur Ed Sheeran Pecahkan Rekor Konser Terbesar Sepanjang Masa Milik U2

Kevin Feige memiliki peran kreatif utama dalam dua film Spider-Man terakhir, yang dibintangi oleh aktor Inggris Tom Holland, dan berhasil mengintegrasikan webslinger ke Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan penghasilan multi-miliar dolar.


Spider-Man adalah karakter buku komik Marvel - tetapi pada tahun 1999 Sony membeli hak cipta untuk film superhero tersebut.  Seperti Avengers: Endgame karena kesepakatan antara Sony dan Marvel Studios - milik Disney.

 

loading...