Natal, Seluruh Gereja di Maros Dijaga TNI-Polri

- Juga pantau protokol kesehatan

Natal, Seluruh Gereja di Maros Dijaga TNI-Polri
Personel polisi bersama personel Kodim 1422 Maros saat melakukan penjagaan di Gereja GKSS Baji Pa’mai Jl. Nurdin Sanrima, Turikale, Kabupate Maros, Jumat (25/12/2020). (IST)












KABAR.NEWS, Maros - Personel TNI-Polri disiagajan menjaga Gereja pada perayaan Natal di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Sepereti yang terlihat di salah satu gereja yang dijaga puluhan Personil di Jalan Nurdin Sanrima, Turikale, Gereja GKSS Baji Pa’mai.


Kapolres Maros AKBP Musa Tanpubolon  mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar para jemaat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah.


"Sebelum pelaksanaan ibadah, kita juga telah melakukan sterilisasi gereja. Kita ingin perayaan Natal dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif" kata Musa, saat memantau pelaksanaan pengamanan di sejumlah, Jumat (25/12/2020).


Khusus Untuk pengamanan Gereja sendiri, personel pengamanan yang diterjunkan sebanyak 93 orang dan melakukan pengamanan di 18 gereja yang tersebar di Kabupaten Maros.


"Personel juga memastikan para jemaat menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beribadah. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk gereja," jelasnya.


Pengamanan yang sama juga dilakukan masing-masing Polsek jajaran Polres Maros, TNI-Polri menyiagakan personel pada setiap gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal.


"Berikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, kita harus bersemangat memberikan jaminan Rasa aman kepada Masyarakat utamanya dalam moment Natal dan Tahun baru ini" pesan Kapolres kepada para personel.


Penulis: Fahrul/B