Nasdem target 20 Kursi DPRD Sulsel Demi Calonkan Gubernur

* Ajukan DCS ke KPU Sulsel

Nasdem target 20 Kursi DPRD Sulsel Demi Calonkan Gubernur
Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse (ketiga kiri) menyerahkan daftar caleg sementara atau DCS kepada Ketua KPU Sulsel Faisal Amir di Makassar, Kamis (11/5/2023). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi memasukkan Daftar Caleg Sementara (DCS) DPRD Provinsi ke kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (11/5/2023).


Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengatakan, daftar bakal calon legislatif (bacaleg) NasDem tingkat DPRD Provinsi Sulsel berjumlah 85 orang yang tersebar di 11 Daftar Pemilih (Dapil).


Sementara Bacaleg perempuan sebanyak 37 persen yang artinya telah memenuhi persyaratan 30 persen kuota keterlibatan perempuan pada Pemilu 2024.


"Bacaleg NasDem adalah putra-putri terbaik Sulsel yang mengabdikan diri untuk mengawal kepentingan rakyat dengan restorasi perubahan," ungkap RMS.


RMS menegaskan, pada Pileg 2024 nanti, partainya ingin menghadirkan pemilu damai dan politik kemanusiaan. Tak hanya itu Partai NasDem menargetkan 20 kursi DPRD Sulsel.


"Kami targetkan 20 kursi agar NasDem bisa mengusung sendiri di Pilgub Sulsel," pungkasnya.


Untuk diketahui, pada Pilkada 2018, calon Gubernur Sulsel usungan partai politik wajib memiliki dukungan 17 kursi dewan atau 20 persen dari jumlah total kursi. 


Nasdem saat ini memiliki 12 kursi di DPRD Sulsel. Jumlah itu membawa partai besutan Surya Paloh ini mendudukan satu kader di kursi wakil Ketua DPRD yakni Syaharuddin Alrif. DPRD Sulsel periode 2019-2024 dikuasai Partai Golkar dengan jumlah 13 kursi.