NasDem Sulsel Gaspoll Kampanyekan Anies Baswedan hingga ke Pelosok

* NasDem Sulsel adalah salah satu DPW pengusung Anies Baswedan saat Rakernas

NasDem Sulsel Gaspoll Kampanyekan Anies Baswedan hingga ke Pelosok
Dari kiri ke kanan: Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif , Ketua Rusdi Masse dan Wakil Ketua Bidang Media NasDem Sulsel Mustaqim Musma memberikan keterangan kepada media di lokasi Rakernas NasDem, Jakarta. (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Partai NasDem mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024. Dipilihnya Gubernur DKI Jakarta itu direspons positif pengurus partai di tingkat daerah.


Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse menegaskan, pihaknya mulai memanaskan mesin politik untuk menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024.


"Partai sudah memutuskan Pak Anies Baswedan sebagai capres 2024. Kami di Sulawesi Selatan Siap Gaspol memenangkan Anies di Pilpres 2024," kata Rusdi Masse dalam keterangan tertulis di Makassar, Senin (3/10/2022).


NasDem Sulsel merupakan salah satu DPW yang merekomendasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres saat rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta. Nama lainnya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


Selain itu, NasDem Sulsel saat rakernas mengusulkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dan Wakil Ketua DPP NasDem, Ahmad Ali, sebagai figur bakal capres dari internal partai.


Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif atau Syahar menambahkan, bahwa mesin partainya siap turun ke pelosok - pelosok daerah untuk mengkampanyekan Anies Baswedan.


"NasDem Sulsel siap bergerak kampanyekan Pak Anies ke seluruh pelosok Sulsel," tegas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.


Setelah mendeklarasikan Anies Baswedan, NasDem disebut mulai membangun koalisi dengan partai lain untuk mencukupkan syarat 20 persen presidential threshold.