NasDem Sulsel Bekali Legislatornya Pengawasan Pembangunan Daerah

Menghadirkan sejumlah professor

NasDem Sulsel Bekali Legislatornya Pengawasan Pembangunan Daerah
Salah satu pembicara menyampaikan materi workshop DPW Partai NasDem Sulsel di Hotel Claro Makassar, Minggu (2/5/2021). (Foto: Istimewa)

KABAR.NEWS, Makassar - DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar workshop dengan tema Peran DPRD dalam Pengawasan Pembangunan Daerah dan Pembangunan Berkelanjutan. 


Workoshop tersebut digelar di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar. Rencananya, workshop berlangsung 2 hingga 4 Mei 2021.


Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, workshop ini merupakan komitmen partainya dalam menjalankan fungsi sebagai mitra kerja dan kontrol terhadap pemerintah.


"Melalui anggota-anggota DPRD yang ada di provinsi dan kabupaten kota. Komitmen NasDem adalah bersama-sama pemerintah mengawal pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat," terang Syaharuddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5/2021).


Sejumlah legislator Fraksi Partai NasDem tingkat provinsi dan kabupaten/kota, tampak antusias menghadiri workshop ini. Meski sedang dalam kondisi berpusa bulan Ramadan, kegiatan tetap berjalan lancar dan tertib. Workshop juga berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Sejumlah narasumber berkompeten dihadirkan sebagai pemateri. Seperti Prof. Dr. Pangeran Munta, Kepala Bappeda Sulsel dan Prof Ahmad Baedowi.

"Kami harapkan setelah workshop ini, teman-teman legislator jadi semakin paham akan fungsinya," demikian Syaharuddin yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.