NasDem sebut Penyuap Nurdin Abdullah Bukan Kadernya

Beredar foto pakai baju nasdem

NasDem sebut Penyuap Nurdin Abdullah Bukan Kadernya
Agung Sucipto (tengah) berfoto bersama dengan Andi Irfan Jaya. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Foto tersangka pemberi suap terhadap Nurdin Abdullah, yakni Agung Sucipto, beredar di media sosial dengan memakai baju berlogo Partai NasDem.


Foto Direktur PT Agung Perdana Bulukumba memakai baju NasDem itu beredar luas di grup-grup Whatsapp pada Senin (1/3/2021) atau sehari setelah KPK menetapkan dia sebagai tersangka pemberi suap terhadap Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah. (Baca juga: Kena OTT, Agung Disebut Saat Sidang Angket sebagai Timses Nurdin Abdullah)


Dalam foto itu, Agung Sucipto tak seorang diri dengan mengenakan topi dan baju Nasdem berwana biru gelap. Serta ia diapit oleh dua orang yakni di samping kirinya ada Andi Irfan Jaya dan seorang pria lain.


Irfan Jaya adalah bekas politikus Partai Nasdem yang juga terdakwa suap terhadap jaksa Pinangki Sirna Malasari dalam pusaran kasus Djoko Tjandra.


Saat KABAR.NEWS menkorfimasi ihwal status keanggotaan Agung Sucipto kepada Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, yang bersangkutan belum memberikan tanggapan apapun. 


Ketua OKK DPW Partai NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin yang juga coba dikonfirmasi menegaskan bahwa Agung Sucipto bukan kader partai besutan Surya Paloh.


"Dia bukan kader (NasDem)" kata Tobo kepada KABAR.NEWS via telepon, Senin. Meski demikian, dalam foto tersebut, Agung terlihat memakai kemeja Partai NasDem dan bertuliskan namanya. (Baca juga: Jika Diminta, Unhas akan Beri Bantuan Hukum Nurdin Abdullah)


Agung Sucipto berstatus tersangka oleh KPK karena diduga memberi suap kepada Nurdin Abdullah agar mendapatkan paket proyek infrastruktur di Sulsel pada tahun Anggaran 2021. Kini Agung telah mendekap di sel tahanan KPK. 


Penulis: Darsil Yahya/B