NasDem Peduli & Sahabat Fatma Keliling Makassar Bawa Bantuan untuk Pengungsi Banjir

Juga dirikan dapur umum

NasDem Peduli & Sahabat Fatma Keliling Makassar Bawa Bantuan untuk Pengungsi Banjir
Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma (kanan) menyalurkan bantuan makanan untuk pengungsi banjir di Makassar. (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Intensitas hujan sedang dan tinggi yang turun sejak tanggal 4 hingga 7 Desember 2021. Akibatnya, beberapa titik di Kota Makassar terendam banjir.


Melihat Kondisi tersebut, Partai NasDem Sulawesi Selatan melalui NasDem Pedlui bersama Tim Sahabat Fatma bergerak cepat, turun langsung di tengah masyarakat. 


Dalam rilisnya, sejumlah wilayah yang kerap menjadi langganan banjir saat terjadi hujan deras, pun didatangi. 


Pertama yang dikunjungi adalah warga yang terdampak banjir di Kompleks Swadaya Mas, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Makassar. 


Tim NasDem Peduli dan Sahabat Fatma yang datang harus jalan kaki dan menerobos banjir yang sudah mencapai diatas lutut dewasa. 


Warga Kompleks Swadaya Mas sudah berada di dalam Masjid, tempat mengungsi warga sementara. Ketua RW setempat, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan Tim NasDem Peduli dan Sahabat Fatma


"Saya mewakili warga Swadaya Mas berterima kasih kepada Partai NasDem dan Bu Wawali Fatmawati Rusdi atas bantuannya ini. Kebetulan sejak pagi memang baru dapat makanan ini,” ujarnya.


Tim NasDem Peduli dan Sahabat Fatma pun langsung membagikan makanan siap saji itu. Mereka terlihat begitu senang ditandai dengan ungkapan terima kasih dan senyum semringahnya.


Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel yang juga adalah Koordinator Sahabat Fatma, Mustaqim Musma menuturkan bahwa, selain membawa bantuan berupa makanan siap saji untuk para pengunsi korban banjir, pihaknya juga mendirikan dapur umum. 


Dapur umum ini didirikan tepatnya di halaman SMAN 12 Makassar. Diperuntukkan untuk warga yang terdampak banjir di Antang, Manggala. 


"Dapur umum sejak siang tadi sudah didirikan di halaman SMAN 12 Makassar. Ibu Titi (Fatmawati Rusdi) minta agar dapur umum disediakan secepatnya,” demikian Taqim sapaan Mustaqim Musma.