NasDem Makassar Sulap Kantornya Jadi Pasar Ramadan UMKM

*Bisa untuk sahur dan buka puasa

NasDem Makassar Sulap Kantornya Jadi Pasar Ramadan UMKM
Ketua DPD Partai NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi atau Cicu (kiri) meluncurkan Pasar Ramadan UMKM di kantornya, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Sabtu (2/4/2022). (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - DPD Partai NasDem Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadikan kantornya di Jalan Andi Pangerang Pettarani, sebagai tempat pedagang kecil untuk menjajakan menu buka puasa atau takjil selama bulan Ramadan 2022. 


Program yang disebut sebagai Pasar Ramadan ini secara resmi diluncurkan pada Sabtu (2/4/2022). Sekretaris Partai NasDem Kota Makassar Ari Ashari Ilham mengatakan, pasar ramadan ini akan beroperasi selama kurang-lebih 30 hari.


"Alhamdulillah, ini bentuk perhatian kita terhadap pelaku UMKM. Ini pertama di Makassar sekretariat dijadikan pasar ramadan dan itu gratis," kata Ari Ashari Ilham, dalam rilisnya.

Tak hanya bagi pelaku UMKM, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Makassar ini mengatakan, pihaknya juga menyiapkan meja khusus bagi warga yang ingin berbuka di lokasi Pasar Ramadan 2022. Pasar Ramadan ini akan beroperasi mulai pukul 16.00 WITA hingga menjelang sahur.


"Pasar Ramadan kita ini berlangsung selama ramadan. NasDem ingin hadir tidak hanya untuk UMKM tapi juga warga Kota Makassar," jelasnya.


Diketahui, ada 23 tenant di Pasar Ramadan Partai NasDem. Program ini baru pertama kali dilakukan dengan tujuan membantu UMKM dan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam pemulihan ekonomi khususnya di Kota Makassar. (*)