NasDem Luwu Ulurkan Tangan untuk Pengungsi Angin Kencang

*Di Kecamatan Bua

NasDem Luwu Ulurkan Tangan untuk Pengungsi Angin Kencang
Sejumlah kader Partai NasDem menyalurkan bantuan kepada pengungsi angin kencang di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. (IST/HO)












KABAR.NEWS, Luwu - Ratusan warga di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak dihantam angin puting beliung pada Sabtu, 8 Januari 2022.


Kondisi itu menggerakkan DPD Partai NasDem Luwu turun di tengah-tengah pengungsi pada Minggu (9/1/2022). Kader partai besutan Surya Paloh ini membawa bala bantuan kepada para pengungsi.


Sekretaris NasDem Luwu Adiatma mengatakan, bantuan berupa sembako itu sebagai bentuk kepedulian partainya kepada pengungsi.


"Ini adalah salah satu bentuk politik kemanusiaan Partai Nasdem. Bagaimana Partai Nasdem hadir di tengah - tengah masyarakat yang terkena dampak bencana," kata Adiatma dalam keterangan tertulisnya.


Bantuan NasDem Luwu menyasar sejumlah pengungsi di Desa Lengkong dan Desa Raja. Di lokasi ini, ada puluhan rumah rusak berdasarkan data pemerintah setempat. Sebagian pengungsi menghuni tenda - tenda darurat.


Adiatma menambahkan, bantuan disalurkan bersama beberapa kader partai berdasarkan instruksi Ketua NasDem Luwu, Arham Basmin Mattayang. 


"Kita berharap apa yang dilakukan NasDem Luwu bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," tandas Mantan Ketua Umum PB IPMIL Raya ini.