NasDem Dukung KPU Makassar Gelar Debat Kedua di Jakarta

Alasannya Demi Keamanan

 NasDem Dukung KPU Makassar Gelar Debat Kedua di Jakarta
Sekertaris Partai Nasdem Kota Makassar, Ari Ashari Ilham.(ist)






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Demi keamanan, Partai Nasdem mendukung keputusan KPU Kota Makassar untuk tetap menggelar debat kandidat Pilwali Makassar tahap kedua di Ibu Kota Jakarta.

Hal itu disampaikan Sekertaris Partai Nasdem Kota Makassar, Ari Ashari Ilham. Ia mengungkapkan, kebijakan KPU menggelar debat kandidat di luar Makassar adalah keputusan yang tepat. Mengacu pada potensi massa pendukung dari 4 kandidat tentunya diperkirakan bakal membludak.

"Kalau saya melihat dalam kondisi Covid-19, sehingga saya mendukung langkah KPU untuk dilakukan di luar Makassar. Kalau dilakukan di Makassar tak bisa membendung massa yang akan berkumpul," ujar Ari, Rabu (11/11/2020).

Selain itu, kata salah satu Koordinator Tim Pemenangan Paslon nomor urut 1 itu, insiden penikaman yang menimpa salah satu pendukung paslon di Jakarta menjadi kekhawatiran besar, akan terjadi pertikaian yang lebih parah jika debat kedua dilakukan di Makassar.

"Kita mau jangan ada lagi terjadi seperti itu. Jadi selain karena protokol kesehatan Covid-19, juga demi keamanan di Kota Makassar," ucapnya.

"Inikan juga masa-masa krusial, tidak lama lagi pemilihan. Tentu animo para pendukung bakal lebih besar. Saya kira ini ketakutan kita bersama," sambung Ketua Fraksi NasDem DPRD Makassar itu.

Hingga saat ini KPU Kota Makassar tetap memastikan tahapan debat publik kedua bergulir di Jakarta. Diketahui, debat publik kedua akan berlangsung pada akhir November. Sementara debat terakhir akan digelar di Kota Makassar pada 4 Desember mendatang.

"Sejauh ini belum ada perubahan rencana, jadi masih tetap di tempat semula. Dua kali debat di Jakarta dan satu kali debat di Makassar," kata Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari.

 
Penulis: Rahma Amin/A