Skip to main content

NasDem Beri Kebebasan MYL Memilih Pendamping Di Pilkada Pangkep

Haha
Kunjungan Ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lologau (tengah) di salah satu desa. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar- Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya penentuan calon wakil bupati kepada Muhammad Yusran Lalogau (MYL) untuk maju di Pilkada Pangkep. Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

 

Syaharuddin mengatakan, sebagai partai modern, Nasdem tidak berharap sekadar memenangkan pilkada namun berharap keharmonisan pasangan bupati dan wakil bupati pasca pilkada. Untuk itu, dalam penentuan calon wakil bupati Nasdem mengutamakan sinergitas antara pasangan.

 

"Ibaratnya yang mau pakai siapa. Tergantung enaknya calon bupatinya," kata Syaharuddin, saat berkunjung di salah satu cafe di Pangkajene.

 

"Pengalaman dalam beberapa pilkada, ada yang sudah pelantikan bupati-wakil bupati baku bombe. Kami berharap calon wakilnya bisa sinergi. Dengan sinergi yang baik maka mudah menghadirkan manfaat untuk masyarakat," jelasnya.

 

Meski begitu, Syaharuddin juga tetap menunggu hasil survei calon wakil bupati. Syaharuddin mengatakan, survei adalah metode ilmiah yang menjadi salah satu pertimbangan. Dia menyebutkan sedikitnya tiga lembaga survei yang sudah melakukan survei dan hasilnya akan diolah.


Baca juga: Politisi PPP Dukung Ketua NasDem di Pilkada Pangkep


Sementara itu, soal rekomendasi Partai Nasdem, Syaharuddin menegaskan kepada semua pihak bahwa rekomendasi Partai Nasdem untuk MYL dan hanya menunggu waktu. "Kalau soal rekomendasi itu final dan jangan ada lagi keraguan. Partai Nasdem akan dikendarai MYL," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Pangkep, Syamsul A Hamid menyatakan berterimakasih kepada DPD Partai Nasdem Sulsel yang menyerahkan penentuan calon wakil kepada pihaknya. Hal itu, kata Syamsul akan menjawab sejumlah isu yang beredar selama ini terkait cawabup.

 

"Kami pasti akan umumkan pendamping Yusran dalam waktu dekat. Sudah ada nama yang kami siapkan, tunggu saja," ujarnya, Jumat (21/02/2020).


Penulis: Saharuddin/B

 

loading...